Memasyarakatkan Gerakan Makan Ikan, Tuban Gelar Pemilihan Duta Gemarikan 2018

oleh
Istimewa

Kilasjatim, Tuban: Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban melaksanakan tahapan kegiatan pemilihan Duta Gemarikan 2018 tingkat kabupaten, di aula kantor setempat.

Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian tahapan lanjutan bagi yang sebelumnya dinyatakan lolos administrasi. Berdasarkan data dari panitia, awalnya terdapat 75 berkas peserta yang masuk, namun yang berhasil lolos administrasi 40 peserta dari unsur pelajar dan mahasiswa.

Dari 40 peserta ini, nantinya akan dipilih 20 peserta (10 pasang) finalis yang berhak mengikuti acara puncak “Gebyar Gemarikan 2018” tingkat kabupaten pada Mei mendatang, dan akan diumumkan juaranya yang berhak mengikuti pemilihan Duta Gemarikan tingkat provinsi.

Amenan, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban usai acara mengatakan, tujuan acara tersebut salah satunya adalah untuk lebih mengajak para generasi muda agar lebih mengenal perihal dunia perikanan di Kabupaten Tuban.

Sehingga, lanjut mantan Kabag Kesra Setda Tuban ini, para peserta bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat luas. “Tentunya mereka harus bisa memasyarakatkan gerakan makan ikan di Kabupaten Tuban,” katanya, Senin, 23/4/2018.

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan bagi para Duta Gemarikan yang menjadi pemenang akan diikutkan lomba Duta Gemarikan pada tingkat provinsi dan nasional. Pihaknya juga berharap, agar para pemenang nantinya bisa menjadi duta dan membantu Dinas Perikanan dan Peternakan pada event sebagaimana acara ‘Cung dan Nduk’ di Kabupaten Tuban.

Tantri Dena Ambiko, salah satu peserta yang berhasil ditemui mengungkapkan, dirinya ikut mewakili atas nama sekolahnya, yang sebelumnya pada tahun lalu juga telah ikut mewakili Kabupaten Tuban pada pemilihan Duta Gemarikan tingkat provinsi.

“Tahun lalu juga ikut acara yang sama, semoga tahun ini bisa terpilih lagi dan bisa mewakili Tuban di tingkat provinsi,” ucap pelajar kelas XI SMAN 2 Tuban ini.

Dirinya mengaku, jika tahun lalu persiapan serba mendadak, namun untuk tahun ini dirinya telah mempersiapkan segalanya secara maksimal, baik itu materi, pengetahuan, persiapan interview dan performance sebagai syarat setiap peserta. (KJ3, laman Pemkab Tuban )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *