Manisnya Bisnis Pisang Nugget Jaman Now

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Setiap orang hampir bisa dipastikan gemar mengkomsumi berbagai jenis buah pisang. Selain nikmat rasanya, pisang juga mempunyai kandungan kalsium yang tinggi untuk menambah stamina.

Seiring dengan perkembangan di dunia kuliner, pisang diolah dengan beragam bentuk. Kalau dulu kita mengenal olahan pisang, seperti pisang goreng, pisang rebus, kolak pisang, pisang molen, atau pisang kipas yang sekitar 3 tahun lalu sempat “ngetrend”. Sekarang masyarakat mengenal Pisang Nugget.

Hampir serupa dengan Nugget Ayam, Pisang Nugget merupakan olahan pisang berbaur dengan tepung roti yang dimasak dengan cara digoreng. Penikmatnya akan merasakan sensasi krispi saat mengkonsumsinya.

Dewi siswi SMA di Surabaya mengaku menyukai rasa krispi di Pisang Nugget. “Rasanya unik berbeda dari olahan pisang sebelumnya. Krispi dan ada manis-manisnya gitu lho” ujarnya sambil mengangkat jempol tangan.

Untuk memanjakan lidah penikmat pisang nugget, kudapan ini diolah dengan berbagai macam rasa. “Pisang Nugget bisa diolah dengan variasi toping Coklat, Keju, Blueberry, Strawberry, Greentea, Duren, Anggur, Alpukat dan banyak lagi topping rasa coklat mix olahan lainnya. Setidaknya bisa diolah menjadi 48 varian rasa” ujar Wati pemilik Kedai Pisang Nugget Surabaya (PNS) di jalan raya Balongsari Tama Selatan IX nomer 10, Tandes Surabaya.

Diera digital seperti sekarang ini, tidak sulit bagi masyarakat yang ingin menikmati sensasi rasa pisang Nugget. Cukup dengan mengakses layanan antar on line, Go Food misalnya.

Untuk bisa menikmati Pisang Nugget, penikmat kuliner cukup merogoh kocek antara Rp 17 ribu sampai Rp 29 ribu, tergantung varian rasa yang ingin dinikmatinya.

Wati menambahkan ingin menjadikan Pisang Nugget sebagai jajanan olahan pisang khas Surabaya.”Kalau di Makassar dan ada pisang Gepe, kalau di Blitar ada gethuk pisang. Nah di Surabaya ada Pisang Nugget Surabaya (PNS)” ujar wanita cantik berhijab ini. Kj4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *