Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Bahari Kwarda Jawa Timur Masa Bakti 2018 – 2021 Resmi Dikukuhkan

oleh
Istimewa

Surabaya, Kilasjatim: Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya (Saka) Pramuka Bahari Kwartir Daerah Jawa Timur masa bakti 2018 – 2021 resmi dikukuhkan Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur H. AR Purmadi.

Prosesi pelantikan tersebut, digelar di Gedung Serba Guna Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak, Surabaya.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Kamabisaka) Pramuka Bahari Jawa Timur, sementara Asisten Potensi Maritim Danlantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi dilantik menjadi Kapinsaka-Bahari bersama 36 pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bahari Kwartir Daerah Jawa Timur masa bakti 2018-2021.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya sebagai Kamabisaka Bahari Jawa Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kwarda Jawa Timur yang telah melaksanakan pelantikan pengurus Mabi dan Pimpinan Saka Bahari Jawa Timur

“Terima kasih kepada Kwarda Jawa Timur yang telah melaksanakan pelantikan pengurus Mabi dan Pimpinan Saka Bahari Jawa Timur, semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik,  membumikan kembali gerakan pramuka untuk turut mencetak generasi bangsa yang handal dan berkarakter,” terangnya, Rabu, 4/7/2018.

Dengan telah dilantiknya pengurus Mabi dan Pimpinan Saka Bahari Kwarda Jawa Timur, Ia beharapkan para personel yang telah dilantik sebagai pengurus dan telah berikrar untuk mengurus, membina dan memajukan Saka Bahari Jawa Timur hendaknya memegang teguh keterlibatan saka bahari dalam pembentukan karakter generasi muda, khususnya karakter sebagai bangsa maritim.

Sementara itu Wakil Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur H. AR Purmadi pada kesempatan tersebut menyambut baik keberadaan Saka Bahari Jawa Timur.

Ia mengapresiasi Saka Bahari Jawa Timur yang telah menggelar event bersar dan berhasil dalam pelaksanannya,  diantaranya pengibaran bendera dari dalam laut dan Dive Kartini 2018 fan memecahkan rekor Muri wanita lenyelam terbanyak.

Ia meyakini, Saka Bahari dibawah kepemimpinan Laksamana Pertama TNI Edwin akan kembali hidup dan akan mewarnai keberadaan Saka di Jawa Timur khususnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Wadan Lantamal V, Aspotmar Pangarmada II, Kadispotmar Koarmada II, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal V, Dirum PT. PAL Indonesia (Persero), Dirum PT. Pelindo III (Persero), Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur, Kepala Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya, Andalan Saka Kwarda Jawa Timur, Yayasan Hangtuah Cab. Surabaya, Kepala SMA Hangtuah 1 Surabaya, Kepala SMK Kal 1 Surabaya, Kepala SMK Kal 2 Surabaya, Kepala SMK Pelayaran Indobaruno Surabaya.(KJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *