Kurangi Pengangguran, Gema Keadilan Bertekad Menangkan Gus Ipul – Puti

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan) Jawa Timur patut mendapat perhatian dari pemerintah. Karena mereka adalan sekumpulan anak muda yang mempunyai kreatifitas dan cita – cita besar bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Timur, yakni mengurangi pengangguran.

Pernyataan itu, disampaikan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Calon Gubernur Jatim 2018 usai menutup agenda Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Gema Keadilan Jatim di Gedung Juang ’45, Surabaya, Minggu (18/03/2018).

“Kita harus mendengar kemauan mereka. Apa yang di inginkan oleh mereka. Sehingga pemerintah bisa mengambil kebijakan untuk membantu mereka. Entah itu dengan akses pemodalan, pelatihan dan sebagi – sebagainya,”kata Gus Ipul.

Lebih lanjut, Calon Gubernur Jatim nomor urut 2 ini, menyatakan bahwa pihaknya ingin memperluas lapangan kerja, antara lain dengan memperkuat sinergi dan koneksi institusi pendidikan, BLK dan penyedia lapangan kerja.

“Kedepan, kita ingin mewujudkan BLak Tipe A dilima kawasan. Dua di Maduran dan tiga di wilayah lainnya. Ini semua namanya Vocational-Company Partnership,” beber Gus Ipul.

Gus Ipul juga sepakat dengan usulan menjadikan Jawa Timur sebagai pusat industri kreatif Indonesia dengan berbasis potensi lokal baik SDMnya, sumber daya alamnya, dan sumbcr daya sosial budayanya.

“Kita ingin Jatim kelak akan menjadi pusat industri kreatif di Indonesia,”tegas Gus Ipul disambut tepuk tangan organisasi pemuda sayap PKS ini.

Sementara itu, Ketua Umum Gema Keadilan Jatim Irwan Setiawan menyampaikan bahwa agenda kerja Gema Keadilan Jawa Timur selama beberapa tahun kedepan ada 2 hal. Yakni mendorong tumbuhnya berbagai kreativitas pemuda Jawa Timur, dan memerangi narkoba.

“Ruang kreativitas bagi pemuda harus dibuka lebar dan difasilitasi agar menjadi kreativitas produktif yang berdampak pada sektor ekonomi. Sedangkan agenda perang terhadap narkoba hams dilakukan sebab ini adalah musuh bersama yang sangat meresahkan masyarakat dan menjadi biang hancumya pemuda kita,” jelas
anggota DPRD Jatim ini di hadapan peserta Rakerwil.

Dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)
Dihadiri 430 orang Pengurus Daerah Gema Keadilan menghadiri acara ini. Peserta berasal dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini, sepakat berikrar memenangkan Gus Ipul – Puti di Pilkada Jatim 2018. Kj3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *