Kreatifood 2018 Di Surabaya, Tingkatkan Peluang Investasi Bisnis Kuliner

oleh

Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Bekraft, Sappe M.P (tengah) dan Perwakilan Perkumpulan Food Start Up Indonesia, Bonnie Susilo (kanan), saat paparan kesiapan even Kreatifood yang dihelat Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), di Ciputra World Surabaya, Kamis (26/7/2018).

 

SURABAYA, kilasjatim.com: Untuk kali pertama even bertajuk Kreatifood digelar di Surabaya. Ajang yang digagas Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Pemasaran memilih Surabaya sebagai awal dari rangkaian kegiatan Demoday Food Startup Indonesia 2018.

Untuk pelaksanaan di Surabaya menghadirkan sebanyak 95 pengusaha kuliner yang telah berhasil melalui tahapan kurasi untuk mengikuti kompetisi Foodcourt Startup Indonesia, akan unjuk kemampuan bidang pemasaran selama tiga hari dari 27 – 29 Juli 2018.

Dikatakan Sappe MP Sirait, Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, kreatifood digelar sejak 2016 dan setiap tahunnya mengalami peningkatan dalam jumlah kepesertaan.

“Awal digelar sifatnya baru tahap mengenalkan kreatifitas food. Saat itu menghadirkan sekitar 70 stan yang kami gelar di Senayan Jakarta. Pada tahun 2017 digelar di dua tempat di Palembang 75 stan dan di Makasar 85 stan. Tahun ini di Surabaya menghadirkan 95 stan,” ujar Sappe, Kamis (26/7/2018).

Ditambahkan, ajang kreatifood 2018 dihelat dengan arah baru yang bertujuan untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan peluang investasi baru dari sisi permodalan non perbankan.

Pada kesempatan yang sama, Bonnie Susilo perwakilan perkumpulan Food Startup Indonesia mengatakan, kontribusi Bekraf bagi food startup Indonesia merupakan ajang yang sangat membantu dalam memasarkan sekaligus mengenalkan produk mereka kemasyarakat secara luas.

“Bekraf mampu meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi kreatif bidang kuliner dengan memberikan tambahan pengetahuan seputar ilmu investasi, kesiapan memasarkan di luar negeri dan bagaimana melakukan pengembangan kapasitas produksi mereka,” papar Bonnie.

Acara ini secara resmi akan dibuka Jumat (27/7/2018) oleh Kepala Bekraf Triawan Munaf. Selanjutnya kegiatan ini digelar di 9 kota lainnya seperti Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, Samarinda, Makasar dan Denpasar. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *