KPU Jatim Pastikan Distribusi Surat Suara Aman Sesuai Jadwal

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Jawa Timur memastikan bahwa distribusi logistik Pilgub untuk wilayah lainnya di Jatim telah berjalan sesuai jadwal, dengan target proses pendistribusian harus sudah berada di KPU kabupaten/kota pada H – 8, bahkan juga ada di tingkat kecamatan untuk daerah yang jaraknya jauh

Pernyataan itu disampaikan Dewita Hayu Shinta ( Sisin) anggota KPU Jatim Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik kepada wartawan di kantor KPUD Jatim, Jalan Raya Tenggilis Surabaya, Selasa (19/6/2018).

“Sesuai alur pengiriman logistik ini H – 6 sudah ada di tingkat kecamatan, kemudian H – 3 akan berada di tingkat desa/kelurahan, dan H – 1 berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” katanya.

Namun diakui bahwa pengiriman logistik surat suara hingga alat pencoblosan pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim untuk kepulauan Maselembu Sumenep dan Bawean Gresik mengalami penundaan.

Penundaan pengiriman logistik ini bukan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari dua daerah itu, namun karena pihak kapal yang menerima laporan dari BMKG jika kondisi ombak laut lebih dari tiga meter.

Menurut Sisin, berdasarkan jadwal kapal tujuan Masalembu akan diberangkatkan, Selasa (19/6) pada pukul 14.00 siang melalui Pelabuhan Tanjung Perak, dan kapal tujuan Bawean diberangkatkan dari Gresik. Karena cuaca buruk maka pengiriman ditunda.

“Kita masih nunggu dulu sampai kondisi membaik. Untuk tujuan Bawean itu ada jadwal keberangkatan kapal pada hari Jumat. Jika masih dalam kondisi buruk kita akan lakukan langkah antisipasi,” katanya.

Menurutnya, pemberangkatan dengan tujuan ke puluan tersebut menjadi prioritas KPU, karena letak pulau yang jauh dari ibukota daerahnya. Seperti ke Masalembu yang membutuhkan waktu 17 jam. Kj2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *