KPU Awali Gerakan Coklit Dari Rumah Imam Utomo

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018 dilaksanakan hari ini, Sabtu(20/1/2018). KPU pun mendatangi rumah Imam Utomo, mantan Gubernur di Margorejo. KPU mulai melakukan gerakan coklit daftar pemilih Pilkada 2018 secara serentak pada hari ini dengan menargetkan 1.928.955 rumah yang dicoklit.

Mendapati kunjungan KPU, Imam berharap pilkada serentak di Jatim berjalan lancar, tertib, dan aman.

Tak lupa, mantan orang nomor satu di jatim ini berpesan agar para pemilih memilih dengan hati nurani.

“Biarlah masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya, yang penting pemilihan akan datang ini tertib dan lancar,”katanya.

Selain di kediaman Imam Utomo, coklit juga dilakukan di rumah kediaman Seniman Lawak Cak Kartolo di Kupang Jaya Indah. Pantauan di lapangan, suasana coklit sangat rileks, dipenuhi gelak tawa lawakan khas Kartolo. Hanya PPDP saja yang tampak serius mendata keluarga Cak Kartolo, menanyakan data sesuai KTP Elektronik. “Petugas coklit sejatinya membantu negara, sehingga harus kita bantu dengan memudahkan proses coklit,” kata Kartolo.

Arief Budiman, Ketua KPU RI setelah coklit di rumah Cak Kartolo, mengatakan bahwa KPU berharap warga peduli coklit sejak hari pertama sampai di hari terakhir, sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Selain mendata calon pemilih, Ketua KPU RI Arief Budiman juga menyerahkan penghargaan bagi Imam Utomo atas partisipasinya dalam gerakan coklit serentak Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak 2018. Kj1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *