Kompetensi Tenaga Tehnik Kelistrikan untuk Jaga Kualitas Nyala Listrik Pelanggan

oleh

SURABAYA, kilasjatim.com: -Memperingati Hari Listrik Nasional ke 73, PLN Distribusi Jawa Timur menggelar Lomba Kompetensi Tenaga Teknik Distribusi Tenaga Listrik di Banyuwangi,(12/9).

Lomba kompetensi dimaksudkan untuk menjaga
kualitas pasokan listrik yang handal tidak terlepas dari dari kualitas garda terdepan penjaga nyala listrik.

Uoaya meningkatkan teknis kelistrikan dalam upaya perbaikan pelayanan kepada pelanggan, serta sebagai upaya yang tak pernah berhenti dalam penyegaran dan peningkatan kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan, sehingga para teknisi terus memperbaiki kelemahan melalui latihan berkelanjutan sehingga kompetensi individu akan meningkat dan kekompakan team menjadi semakin solid.

Lucas Chriswantara, Manajer SDM dan Organisasi PLN Distribusi Jatim, mewakili General Manager, menyatakan lomba kompwtensi ini merupakan kegiatan yang positif untuk makin menajamkan kemampuan personil terdepan PLN.

“Tidak lain dan tidak bukan, tentu saja ini semua untuk mendukung kinerja PLN Disjatim menjaga pasokan listrik handal hingga ke pelanggan,” ujar Lucas disela acara.

Lucas juga mengingatkan agar personil yang bekerja selalu otomatis mengenakan APD sesuai prosedur instruksi kerja.

Jenis kompetensi yang dilombakan adalah , konstruksi Jaringan Tgangan Menengah, Konstruksi Jaringan Tegangan Rendah, konstruksi Gardu Distribusi , dan Konstruksi Sambungan Rumah untuk 3 ph.

Lomba kompetensi ini dilaksanakan di 3 tempat, yaitu Banyuwangi, Surabaya dan Madiun dan diikuti oleh tim tenaga teknik di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan. (kj3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *