Kembangkan Minat-Bakat di HUT Sekolah

oleh

Malang, kilasjatim.com. Ada Candi Borobudur dan Ondel-Ondel Betawi, dalam perayaan HUT ke 69, SMPN 3 Kota Malang yang dihelat hari ini di halaman sekolah Jl. Dr. Cipto, Sabtu (16/3).

Menurut Kepala Sekolah SMPN 3. Tutut Sri Wahyuni, tahun ini sekolah sengaja mengangkat tema Mengembangkan Peradaban Bumi Bintaraloka, dengan ilmu, iman, amal dan akhlaq. Tema ini dipilih Udengan harapan SMPN 3 menjadi lebih baik kedepannya. Bukan hanya baik dalam mutu dengan meraih nilai akademik bagus, juga memiliki akhlaq yang baik.

“Tujuan inti dari kegiatan ini adalah strategi sekolah untuk mengembangkan bakat minat anak-anak. Sekaligus menyeleksi siswa untuk persiapan OSN baik tingkat kota, propinsi maupun nasional,” katanya.

Sementara, rangkaian HUT sudah berlangsung sejak 28 Februari dan puncaknya hari ini. Dengan menggelar 16 kegiatan, diantaranya istiqosah, pentas seni, baksos, lomba band, melukis digital, cipta puisi, quiz, try out SD, IT for teacher pelatian pendampingan guru sd, pawai budaya/ jalan sehat, tari kreasi, melukis digital, duet gitar dll.

Bukan hanya pentas seni, puncak HUT juga menghadirkan pameran kelas untuk siswa kelas 9, dengan dengan mengambil tema propinsi di Indonesia. Seperti kelas 9.4 yang mengambil tema Jawa Tengah, menampilkan replika Candi Borobudur dari stik es krim yang dibuat selama hampir dua bulan sejak akhir Januari.

“Kami bikinnya bareng-bareng, giliran kerja kelompok. Jangan ditanya kHabis berapa stik. Pokoknya banyak ga kehitung,” kata Ocan yang bertugas memandu pengunjung untuk melihat bilik pameran.

Selain replika Borobudur, hadir juga Ondel-ondel, dibagikannya sagu makanan khas Maluku dan masih banyak lagi.

“Anak-anak ini kreatif ya, salut saya,” kata Siti salah satu wali murid saat menyaksikan pameran siswa. (Titik Qomariyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *