Kebangkitan Kembali Pasar Suzuki Lewat Skutik NEX II

oleh

 

*Jatim Targetkan Penjualan 450 unit Per Bulan

 

Acara peluncuran Suzuki Nex II di Surabaya Kamis (24/05/2018) penjualan di Jatim ditarget sebesar 450 unit per bulan.

 

 

SURABAYA,kilasjatim.com:  –
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis akan merebut kembali pasar sepeda motor yang pernah berjaya, melalui produk barunya yang diluncurkan Suzuki NEX II ditarget bisa menerobos kelesuan pasar skutik kelas entry level.

Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS, Yohan Yahya mengatakan, kehadiran NEX II di Jawa Timur itu untuk mengembalikan masa kejayaannya yang pernah menguasai pasar dan berada di posisi terbesar ke dua.

“Pasar terbesar Suzuki ada di Jawa Timur. Ketika itu animo masyarakat terhadap produk kami shogun sangat luar biasa
hingga menguasai pasar sepeda motor di kelasnya. Melalui Suzuki Nex II ini kami ingin merebut kembali masa-masa itu dan masyarakat gairah kembali terhadap produk Suzuki, kata Yohan saat peluncuran Suzuki NEX II di Surabaya, Kamis (24/5/2018).

Suzuki Nex II jajaran skutik hadir dengan tampilan baru yang menggunakan konsep lebih compact, slim, dan sporty untuk memenuhi kebutuhan generasi millennial masa kini. Targetnya menyasar segmen generasi milenial. Dari segi tampilan, desain NEX II ini lebih simple dan clean. Sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini.

Motor pabrikan asal Jepang itu merupakan pembaruan dari generasi NEX sebelumnya yang dikeluarkan pada 2012 silam.

Gaya hidup masyarakat yang juga cepat berubah terutama para generasi milenial membuat Suzuki juga dengan percaya diri memproduksi motor matic sesuai dengan era saat ini.

“Suzuki NEX II ini memang sangat berbeda dari matic yang pernah Suzuki keluarkan. Dari hanya dua pilihan, kini matic yang sekarang lebih banyak pilihan karena kami juga mengikuti gaya hidup saat ini yang semakin berkembang,” jelas Yohan.

Suzuki NEX II sengaja dihadirkan untuk menyasar pasar matic entry level. Mengingat market motor low matic secara nasional hampir mengantongi sebesar 80 persen dengan rata-rata penjualan 20 ribu unit per bulan.

“Meski market share Suzuki masih rendah dikisaran 1,2 persen. Tetapi kami tetap mencoba untuk mengisi market motor matic itu karena kesempatannya besar,” tegas Yohan optimis.

Disinggung target penjualan di Jawa Timur, Yohan berani memasang angka yang cukup besar yakni 450 unit per bulan atau secara nasional di angka 5000 unit.

Suzuki Nex II ini pun juga ditunjang dengan mesin berkapasitas 115cc dan berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance).

“Teknologi ini dimaksudkan untuk memberikan performa terbaik yang selalu siap diandalkan untuk beraktivitas sehari-hari,” ujar Yohan.

Di sisi lain, beberapa fitur modern pun juga turut serta dibenamkan pada skutik garapan Suzuki ini. Yakni, Suzuki Easy Start, fungsinya untuk menyalakan mesin lebih mudah. Suzuki NEX II lebih ringan dengan dimensi kompak yang berkontribusi terhadap hemat bahan bakar.
Pembaruan pada spesifikasi Suzuki Nex II ini memang tampak begitu jelas pada setiap sisi, terutama di sektor tampilan bodi fisiknya.

Suzuki NEX II menawarkan 5 model pilihan. Di antaranya, NEX II Standard, Elegant, Elegant Premium, Fancy Dynamic, dan Sporty Runner.
Untuk warna yang ditawarkan antara lain, Mat Stellar Blue, Brilliant White, Stronger Red, Titan Black dan Solid Black. Untuk NEX II Elegant Premium, Fancy Dynamic, dan Sporty Runner masing-masing dibekali fitur USB Charger dan LED Headlight dibanderol seharga Rp 15.400.000 – Rp 15.650.000. Sedangkan untuk NEX II Standard dan Elegant dibandrol seharga Rp 14.950.000. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *