JOB PPEJ Sosialisasi Pentingnya Gizi

oleh

 

 

Kegiatan jalan santai JOB-P-PEJ sekaligus sosialisasi pentingnya gizi sebagai rangkaian penutup acara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2018

 

TUBAN, kilasjatim.com:
Operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) melanjutkan rangkaian peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2018 yang berlangsung sejak 12 Januari sampai 12 Februari, lewat program Safety Campaign untuk masyarakat dan kalangan internal.

Pada Sabtu (10/02/2018) kemarin JOB P-PEJ menutup seluruh rangkaian kegiatan dengan sosialisasi kepada masyarakat dan tenaga kerja tentang gizi yang dikemas dalam acara jalan sehat sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional.

“Kegiatan hari ini merupakan puncak acara dari peringatan Bulan K3 2018 yang selama ini telah kita laksanakan,” kata Ari Bowo, Health Safety Environment (HSE) Superintendent JOB P-PEJ.

Sambil berjalan keliling di Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang merupakan ring satu dari JOB P-PEJ, para pegawai membagikan pamflet tentang kebutuhan gizi kepada masyarakat.

Selama pelaksanaan Bulan K3 dari tahun-tahun sebelumnya HSE JOB P-PEJ telah melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi tentang keselamatan kepada warga masyarakat ring satu perusahaan. Seperti sosialisasi pemadaman api ketika terjadi kebakaran akibat kompor gas kepada ibu-ibu di Balai Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Tuban.

Termasuk diantaranya memberikan pelatihan singkat tentang Safety Riding kepada warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban pada tahun 2017 lalu. Juga program JOB PPEJ mengajar tentang Migas di SDN Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban serta beberapa kegiatan tentang K3 yang dilakukan di internal karyawan.

“Selain melakukan kegiatan di internal, dalam memperingati bulan K3 banyak kegiatan yang kita lakukan di masyarakat. Untuk kegiatan peringatan bulan K3 2018 kita tutup dengan penyerahan hadiah lomba dari Safety Campign 2018, seperti lomba evakuasi korban, RJP, FFCC dan juga HSE observation,” pungkas Ari Bowo. (kj3)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *