Indah Kurnia Komisi XI DPR RI : Literasi Keuangan Minimalisir Praktek Investasi Bodong Di Masyarakat

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Komisi XI DPR RI mendorong Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk gencar melakukan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat, guna meminamilisir praktek investasi bodong.

Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia mengatakan, masyarakat saat ini lebih interes kepada perusahaan investasi yang memberikan bunga yang cukup tinggi dengan nilai investasi yang rendah.

Ia menambahkan, kemudahan berinvestasi dengan pasive income yang tinggi ini, sering kali menjadi pilihan masyarakat agar tergiur untuk mendapatkannya.

Untuk itu, kata Indah Kurnia, Komisi XI DPu mendorong OJK jangan lelah melakukan edukasi literasi keuangan, agar masyarakat atau calon nasabah tidak terjerat kepada praktek investasi yang menggiurkan karena income yang cepat dan bernilai tinggi, dengan nilai investasi yang kecil

“Terutama edukasi literasi keuangan bagi ibu-ibu rumah tangga.” ujarnya kepada wartawan usai acara OJK Jatim di Surabaya, Kamis (31/01/2019).

Ia memberikan alasan mengapa ibu-ibu mudah menjadi target bagi kreditur, karena ibu rumah tangga sangat rentan terhadap praktek investasi yang menjanjikan pendapatan dengan bunga tinggi.

Oleh karenanya, kata Indah Kurnia, OJK wajib melakukan edukasi literasi keuangan secara inklusif agar masyarakat tidak tergiur dengan perusahaan investasi yang menawarkan pasive income tinggi dengan investasi rendah. “Komisi XI DPR RI mendorong hal ini kepada OJK.” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *