HUT ke 43, PT IKI Luncurkan Logo Baru

oleh
Istimewa

Surabaya, Kilasjatim: Seiring merayakan HUT ke-43, dengan tekad maju dan semangat yang tinggi menuju daya saing global, PT IKI (Persero) melakukan rebranding dan mengganti logo lama menjadi logo baru yang mampu merefleksikan semangat internal perusahaan.

“Selama 43 tahun PT IKI telah mampu berjalan melewati berbagai tantangan dan rintangan. Dengan penuh percaya diri, tekad dan keberanian, IKI siap berubah menjadi galangan kapal BUMN dari timur yang hebat dan siap berperan menuju kancah dunia.” ujar Direktur Utama PT IKI Diana Rosa pada acara launching logo dan perayaan HUT PT IKI, sebagaimana dalam rilisnya, 3/11/2020.

“Perubahan logo baru bertujuan sebagai bentuk transformasi dan semangat baru untuk menguatkan visi dan misi perusahaan, menyesuaikan core value baru perusahaan melalui AHKLAK dan semangat untuk maju mengikuti arus perkembangan zaman dan berkembangnya teknologi dalam galangan kapal. Launching logo dilakukan pada tanggal 2 November 2020, bersamaan dengan perayaan ulang tahun yang ke-43 dengan tema “From East to The World,” tambah Rosa.

Logo yang berkarakter Lettermark yang disusun dari tiga huruf besar bertuliskan “IKI” dan “SHIPYARD” sebagai deskripsi. Di antara Lettermark “IKI” terdapat bentuk lintasan yang mengerucut dari kiri ke kanan menuju ke atas disebut sebagai PATH / lintasan IKI.

Dengan penuh percaya diri, tekad dan keberanian IKI melalui PATH (Planning, Action, Totality, Highest Result) untuk menuju dunia (Globally Moving Forward). “Path” (jalur atau jalan) di logo mempunyai makna sebagai perwujudan tekad dan semangat maju untuk mampu berdaya saing global.

Menyatakan urutan proses “dengan (Planning) perusahaan yang cermat, efektif & inovatif yang dikerjakan dengan aksi nyata (Action) dan berkesinambungan dengan Totalitas (Totality) serta berintegritas tinggi dalam menjalankan amanah, untuk mencapai hasil (Highest Result) yang maksimal.

Logo ini menggunakan font jenis SAN SERIEF (tanpa kait) yang tegas dan kuat untuk menampilkan karakter perusahaan dan mendukung keterbacaan (readibility) yang mudah dan jelas (clearity).

Kolaborasi warna merah dan biru dipilih yang mengartikan makna warna merah memiliki arti berani dengan tantangan, percaya diri, semangat pantang menyerah, putih yang berarti integritas, transparansi, terbuka, tulus dan makna warna biru yang menunjukkan perusahaan yang terpercaya, teknologi, knowledge , handal, loyalitas dan aman.

“Dengan peran Planning, Action, Totalilty and Highest Result yang berAHKLAK, harapannya dengan adanya logo baru ini mampu membawa perubahan, semangat baru, berkah yang melimpah bagi perusahaan dan ikut berperan dalam mewujudkan Indonesia Maju,” pungkas Rosa.(KJ1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *