Huawei Luncurkan Mate 20 Series Teknologi On-Device Al Powerful

oleh

LONDON, kilasjatim.com: – Huawei Consumer Business Group (BG) di pertengahan Oktober 2018 mengumumkan kehadiran smartphone Huawei Mate 20 Series. Mewakili sebuah tonggak penting dalam sejarah Huawei Mate Series, Huawei Mate 20 Series adalah wujud dari puncak inovasi. Didesain dengan teknologi proses yang paling powerful dan canggih, smartphone premium dari Huawei ini telah menetapkan standar standar baru smartphone pada tahun 2018.

“Smartphone adalah pintu masuk yang penting menuju dunia digital. Huawei Mate 20 Series didesain untuk menjadi ‘pasangan’ terbaik bagi konsumen, yang menyertai dan memberdayakan mereka untuk menikmati kehidupan yang lebih kaya, lebih puas dengan kecerdasannya yang lebih tinggi, masa pakai baterai yang tak tertandingi dan kinerja kamera yang powerful,” kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG saat peluncuran di London pekan lalu.

Huawei Mate 20 Series menawarkan empat model sekaligus untuk ponsel terbaru dengan bodi belakang ponsel terbuat dari gelas yang dirancang agar tahan laman dan mudah digenggam

Produsen ponsel asal China ini mengunggulkan konfigurasi tiga kamera belakang di masing-masing seri Mate 20 dan Mate 20 Pro. Mate 20 memiliki kamera lensa wide angle 16MP, ultra wide angle 12MP dan lensa telephoto 8MP, sementara untuk Mate 20 Pro bersensor lebih besar yaitu wide angle 40MP, ultra wide angle 20Mp dan telephoto 8MP.

Seri ponsel ini dilengkapi dengan baterai besar, masing-masing 4.000mAh dan 4.200mAh untuk Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Selain kamera dan baterai besar, Huawei juga mengunggulkan kemampuan pengisi daya nirkabel untuk seri Mate yang diklaim lebih cepat 70 persen dibanding perangkat serupa buatan vendor lain. Huawei juga menyematkan teknologi pengisi daya super cepat di seri ini, diklaim lebih cepat dari Mate 10 bahkan Samsung Note 9 dan iPhone terbaru.

Seri Mate 20 dibekali chipset terbaru buatan Huawei sendiri, Kirin 980. Mate 20 terdiri dari varian 4GB + 128 GB dan 6GB + 128 GB, dijual mulai 799 euro, sementara Mate 20 Pro seharga 1.049 euro untuk kapasitas 6GB + 128GB.

Huawei juga meluncurkan model Mate 20 X yang berlayar lebih besar, 7,2 inci, yang dilengkapi stylus Huawei M Pen.

“Kami ingin menghadirkan produktivitas dan hiburan yang lebih banyak di kayar yang lebih besar,” kata Yu.

Ponsel ini dibanderol dengan baterai besar 5.000mAh, menyasar para penggemar game mobile. Mate 20 X memiliki sistem pendinginan bernama Vapor Chamber yang  menggunakan film graphene, diklaim 20 kali lebih cepat dari film tembaga.

Susunan trio kamera di ponsel ini sama dengan yang ada di Mate 20 Pro. Mate 20 X akan dijual seharga 899 euro untuk kapasitas 6GB + 128GB.

Huawei bekerja sama dengan merk mobil Porsche untuk merancang bodi Mate 20 RS. Bagian belakang ponsel ini terbuat dari gelas yang dilapisi kulit asli yang kerap dipasangkan di interior mobil balap sport merk tersebut.

“Bodi kulit ini dirancang supaya nyaman digenggam,” kata Yu.

Ponsel kelas premium ini terdiri dari varian 8GB + 256 GB serta 8GB + 512GB, dijual mulai harga 1.695 euro.

HUAWEI Mate 20 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang mendukung 4.5G LTE Cat. 21 standar, memungkinkan konsumen merasakan kecepatan unduh hingga 1,4Gbps. Ini juga mendukung kecepatan koneksi Wi-Fi tercepat di dunia – rekaman berukuran 2GB bisa diunduh hanya dalam waktu 10 detik.

Smartphone premium ini juga mendukung teknologi GPS dual-band (L1 + L5). Teknologi AI GPS Satellite Selection meningkatkan akurasi posisi pada berbagai skenario. (kj8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *