Gubernur Khofifah Bermimpi Jatim Punya Sport Center

oleh

3Surabaya, kilasjatim.com: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bermimpi ingin memiliki sport centre baru di Jatim. Sport Center tidak hanya dimiliki oleh DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

“Impian saya Jatim punya sport centre. Saya ingin Jatim punya stadion sepak bola yang berstandar internasional,” kata Khofifah pada Rapat Anggota KONI Jatim di Surabaya, Rabu (20/3/2019).

Rencananya, pembangunan pusat olahraga ini diumumkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di hadapan para pelaku olahraga. Sport centre tersebut akan dibangun bersanding dengan Islamic Science Park di kaki Jembatan Suramadu sisi Madura.

“Bayangan saya di situ. Jadi tersambung antara science park dengan sport centre,” tutur mantan Menteri Sosial ini.

Guna memuluskan rencana ini, Khofifah telah berdiskusi dengan mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir. Ia juga membandingkan pengalamannya mengunjungi salah satu stadion termegah dan terbaik di Eropa, yakni Old Trafford.

“Saya tiga kali ke Old Trafford. Saya ini pecinta Manchester United. Kalau ke Inggris, kita akan bertemu bahwa sepak bola sebagai industri itu luar biasa. Kita punya kemampuan seperti itu, asal kita bersatu,” ujarnya.

Khofifah juga mengumumkan rencananya untuk turun ke lapangan dan melihat kondisi sarana dan prasarana olahraga di Jatim. “Tidak sering, tapi saya ingin melihat kondisi venue. Saya pernah melihat stadion Gelora Bung Karno (GBK), kolam renang di Senayan dan GOR bola basket. Kondisinya bagus-bagus,” ungkapnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *