Grand Sungkono Lagoon dan Nations Summit Ciptakan Kampung Startup

oleh

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bisnis startup, perusahaan rintisan yang sebagian besar berbasis digital, kini sedang menjadi tren dan banyak digandrungi masyarakat di Indonesia. Kondisi ini terus tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang memudahkan para pelaku usaha untuk memulai bisnis.

Surabaya sebagai kota kedua terbesar di Indonesia dan menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Provinsi Jawa Timur, memiliki potensi besar bagi perkembangan startup. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Surabaya menjadi host untuk program berskala internasional, Startup Nations Summit 2018 yang akan dihadiri lebih dari 100 delegasi yang akan berkunjung ke Surabaya, November 2018 mendatang.

“Salah satu inisiasi dari acara Startup Nations Summit 2018 ini adalah mengembangkan program bernama Kampung Startup di Surabaya, yakni hasil kerjasama SKC (Surabaya Kibar Cemerlang) dan GSL (Grand Sungkono Lagoon),” ujar  Paula Banun, Mall Manager Lagoon Avenue Sungkono

Kampung Startup adalah startup hub di Indonesia yang memiliki visi untuk melahirkan startup berstatus unicorn (bisnis dengan valuasi USD1 miliar) pertama di Surabaya. Pembuatan kampung startup ini merupakan kelanjutan dari beberapa Startup yang sudah dibina. Juga mengajak berbagai macam startup dari luar negeri yang merupakan sahabat kota Surabaya untuk mengembangkan diri bersama.

“Visi tersebut dieksekusikan lewat misi yang tidak lain berupa inovasi apartemen Grand Sungkono Lagoon yang akan digunakan sebagai co-living, serta venue di Lagoon Avenue Mall sebagai co-working space. Perpaduan antara unit apartemen dan mall dari Grand Sungkono Lagoon yang dijadikan kampung startup ini, menjadi integrasi inovatif yang  memberikan hal baru di Surabaya,” imbuh iya ia menambahkan, kolaborasi SKC (Surabaya Kibar Cemerlang) dan GSL (Grand Sungkono Lagoon) menciptakan kampung startup di Surabaya dengan melihat bahwa saat ini kota bertajuk Kota Pahlawan ini sudah makin berkembang, bersih, rapi, tertata, hijau dan sekarang sedang mengembangkan industri kreatif. kbc10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *