GO-JEK Beri Penghargaan Bagi Pengemudi Inspiratif

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: GO-JEK sebagai penyedia layanan on-demand berbasis terdepan di Indonesia hadir membantu para pekerja sektor informal dan pelaku UMKM di Jawa Timur meningkatkan pendapatannya melalui teknologi. Sejak hadir di Kota Surabaya pada tahun 2015, GO-JEK telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Surabaya baik para pengguna maupun para mitra yang telah terbantu dengan hadirnya berbagai layanan aplikasi ini.

Berdasarkan penelitian Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada akhir tahun 2017, GO-JEK berkontribusi sebesar Rp 192 miliar per tahun ke dalam perekonomian Surabaya melalui penghasilan mitra pengemudi, dan Rp 49 miliar per tahun melalui penghasilan mitra UMKM.

Malikulkusno Utomo, SVP Public Policy and Government Relations GO-JEK Indonesia, mengungkapkan, “Pencapaian ini tentunya tidak akan terwujud tanpa kehadiran berbagai pihak yang telah mendukung GO-JEK untuk tumbuh dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia. Pencapaian ini terutama tidak terlepas dari para mitra yang telah tumbuh bersama GO-JEK dalam membawa misi untuk terus berbagi kebaikan dan manfaat bagi masyarakat Indonesia.”

Guna mengapresiasi mitra yang memberikan dampak positif kepada komunitas dan masyarakat Surabaya, GO-JEK memberikan penghargaan kepada 3 mitra paling inspiratif. Semangat berbagi yang ditunjukkan ketiga mitra ini, sejalan dengan nilai-nilai GO-JEK untuk hadir memberikan dampak positif kepada masyarakat. Mitra-mitra ini tanpa kenal lelah dan pamrih mengajarkan rantai kebaikan yang ditularkan dengan semangat kekeluargaan untuk membantu sesama. Tiga mitra tersebut adalah, Soesi Ernawati – Ketua Komunitas GO-JEK Cantik, Endri Margiyono – Ketua Komunitas dan Anggota Tim Unit Reaksi Cepat dan Moch. Badar Effendy – Ketua Komunitas Penggerak Grup English Course. Tak hanya mitra driver saja, Kober Mie Setan, Kaca Piring juga diberikan penghargaan sebagai mitra UMKM dengan volume penjualan yang paling tinggi.

Malikulkusno berharap, “Pemberian penghargaan ini bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk terus berbagi dan memberikan dampak sosial sehingga pada akhirnya rantai kebaikan dapat terus ditularkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.”

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan pada kegiatan Halalbihalal yang turut dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Kota Surabaya, rekan-rekan media, serta para mitra GO-JEK. Kegiatan yang merupakan hasil kerja sama GO-JEK dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara GO-JEK, mitra GO-JEK Surabaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, serta rekan-rekan media.

Malikulkusno, melanjutkan, “Sejalan dengan misi GO-JEK untuk membantu sektor informal dan UMKM di Indonesia, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian Kota Surabaya dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk dapat mewujudkan hal tersebut. Kami sangat mengapresiasi dukungan yang terus diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya kepada perusahaan teknologi seperti kami sehingga dapat terus memberikan dampak positif kepada masyarakat.”

Kegiatan Halalbihalal ini diharapkan dapat menjaga hubungan baik dan mempererat tali silaturahmi GO-JEK dan mitra GO-JEK dengan pihak-pihak yang telah mendukung GO-JEK, para mitra, dan industri start-up digital di Indonesia sehingga dapat tumbuh dan membanggakan Indonesia. Kj4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *