Ning Ita dan Cak Rizal Ikuti Donor Darah Hari Donor Sedunia dan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101

oleh
Ning Ita dan Cak Rizal Turut Serta Jadi Pendonor Darah. Foto: Humas Kota Mojokerto.

MOJOKERTO — Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada Jumat (14/6) menyumbangkan darahnya dalam acara donor darah serentak PMI di Markas PMI Kota Mojokerto Jalan Hayam Wuruk Nomor 2 Kota Mojokerto. Kegiatan donor darah serentak ini menjadi salah satu rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 sekaligus memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun 2019 yang bertepatan pada tanggal 14 Juni.

Selain Ning Ita, Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria dan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati serta para ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto turut mendonorkan darahnya dalam event yang bertajuk Save Blood For All, Darah yang Aman bagi Sesama.

Dalam kesempatan ini Ning Ita menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan donor darah serentak. “Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi seluruh warga Kota Mojokerto dan dari luar Kota Mojokerto yang telah menyumbangkan darahnya pada hari ini. Juga kepada seluruh perangkat daerah yang terlibat secara langsung,” kata Ning Ita.

“Kami berharap kegiatan yang seperti ini dapat dengan rutin dilaksanakan dan akan memberikan partisipasi yang lebih besar lagi dari seluruh kalangan, tidak hanya warga Kota Mojokerto tetapi juga warga sekitar Kota Mojokerto,” lanjut Ning Ita yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Mojokerto ini. Ning Ita juga menyampaikan bahwa hasil dari donor ini akan sangat membantu kemanusiaan dan hidup sesama.

Ning Ita menyarankan agar siapa saja yang memenuhi kriteria untuk donor darah, secara rutin melakukan donor darah. Donor darah selain bermanfaat untuk orang lain juga bermanfaat bagi pendonor itu sendiri. Karena dengan donor darah akan mengurangi kandungan zat besi berlebih dalam tubuh serta kolesterol dalam darah yang dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Setelah melakukan donor darah Ning Ita juga menyempatkan diri untuk mengunjungi kafe donor darah. (na/kha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *