Donor Darah Bukti Cinta untuk Sesama

oleh
Istimewa

Madiun, Kilasjatim: Darah adalah cairan dalam tubuh kita yang bertugas untuk mengangkut oksigen dan menyebarkannya ke seluruh tubuh. Apabila kondisi darah kita bagus, maka keadaan tubuh kita pun dalam keadaan baik. Henry Dunant penemu gerakan palang merah dunia mencanangkan kegiatan manusiawi yaitu donor darah yang berguna tidak hanya untuk meregenerasi darah seorang pendonor namun juga menyediakan darah untuk orang orang yang membutuhkan.

Aston Madiun Hotel and Conference Centre mengadakan aksi sosial donor darah yang rutin diadakan setiap tiga hingga empat bulan sekali. Dan pada bulan ini diadakan pada 09 Juli 2018 tepatnya di hari senin. Kegiatan ini dilaksanakan melalui kerja sama Aston Madiun dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kami mengundang beberapa relasi dari Aston Madiun, para tamu hotel bahkan dibuka untuk umum untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Donor darah yang diadakan oleh Aston Madiun Hotel & Conference Centre bersama PMI ini dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Sebelum melakukan donor darah, para pendonor diperiksa Jumlah Hemoglobin dan tekanan darahnya yang sangat berpengaruh untuk mekanisme pelaksanaan donor darah. Setelah melakukan donor darah, para pendonor dapat menikmati sajian Coffee Break yang sudah dihidangkan serta mendapat souvenir berupa Pin dari Aston Madiun.

Dengan adanya kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian seseorang dengan lingkungan sekitarnya yang lebih membutuhkan. Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini semoga selalu mendapatkan respon baik dari masyarakat. Mari kita berbagi demi sejuta harapan untuk negeri bersama Aston Madiun Hotel & Conference Centre. (KJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *