Dibubarkan Petugas, Massa Deklarasi Malah Lukai Salahsatu Polwan

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Ribuan
Massa yang berkumpul untuk mendukung deklarasi #2019GantiPresiden dibubarkan aparat kepolisian. Dalam pembubaran tersebut, salah satu polwan mendapat perlawanan dengan dicakar. Meski demikian, Polisi tetap mengedepankan sikap represif dalam membubarkan aksi tersebut.

“Dikarenakan aksi ini tidak memberi pemberitahuan, Polda Jawa Timur tidak dapat menerbitkan STTP, untuk itu silahkan bapak ibu membubarkan diri secara tertib,” ujar salah seorang Polwan melalui pengeras suara.

Menanggapi himbauan tersebut, massa aksi tetap bertahan dengan duduk di halaman ruko depan Tugu Pahlawan. Polisi pun kemudian secara mengajak secara sopan agar meninggalkan lokasi.

Ketika upaya pembubaran berlangsung, massa melakukan perlawanan hingga mengakibatkan salah satu Polwan tercakar. Namun aparat kepolisian tetap mengedepankan langkah represif dengan dipimpin Kapolsek.

Meski sempat membuat lalu lintas tertanggu massa pun perlahan membubarkan diri dengan mengendarai kendaraan masing-masing. Sekitar pukul 09.30 WIB massa sudah meninggalkan Tugu Pahlawan. Kj3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *