DBS – Habitat for Humanity Membangun Hunian Layak untuk Warga Gresik

oleh

 

GRESIK, kilasjatim.com: Sejumlah karyawan Bank DBS Indonesia bersama sama relawan lainnya mbanhin rumah untuk warga yang kurang mampu di Desa Kesambenkilon, Gresik Jawa Timur.
Kegiatan sosial yang dilakukan bersama sama dengan lembaga nirlaba, Habitat for Humanity mempunyai satu misi yang sama dalam hal kemanusiaan.

Kegiatan yang dilaksanakan
bersamaan dengan hari ulang tahun DBS Group yang ke-50 dan Bank DBS Indonesia yang ke-29 ini tujuannya
memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Indonesia melalui program People of Purpose, dengan berbagai aktivitas dan salah satunya seperti pembangunan dan perbaikan rumah untuk warga daerah.

“People of Purpose merupakan salah satu wujud nyata dari misi kami yaitu “Live More, Bank Less”. Sebagai karyawan, kita juga harus dapat memaknai hidup dengan memberikan kontribusi nyata dan signifikan untuk lingkungan sekitar,” ujar Paulus Sutisna, Presiden Direktur, Bank DBS Indonesia.

Sebagaimana diketahui
DBS Group yang baru saja dinobatkan sebagai World’s Best Digital Bank 2018 oleh Euromoney ini menggelar 50 program People of Purpose di enam market: Indonesia, Singapura, Taiwan, Hongkong, Tiongkok, dan India. Kegiatan People of Purpose di Indonesia akan dilaksanakan di lima wilayah kota besar di Indonesia dimana sebagai kegiatan kedua dalam rangkaian program People of Purpose untuk wilayah Surabaya adalah membangun tempat tinggal yang layak melalui pembangunan beberapa rumah di Desa Kesambenkulon, Gresik, bersama Habitat for Humanity.

Gerakan kesukarelawanan ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Surabaya, namun juga di empat kota besar lainnya di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Bandung, dan Makassar dengan melibatkan kurang lebih 300 karyawan Bank DBS Indonesia yang kegiatannya berfokus pada edukasi, lingkungan, dan perawatan manula.

Untuk kegiatan People of Purpose di wilayah Surabaya mengambil lokasi di Desa Kesambenkulon, Gresik, dengan bekerja sama dengan Habitat for Humanity dalam menyediakan tempat tinggal yang layak para penduduk. Habitat for Humanity Indonesia merupakan bagian dari Habitat for Humanity International, sebuah lembaga nirlaba yang bertujuan untuk membantu pembangunan atau perbaikan rumah tinggal sehingga menjadi hunian yang layak, sederhana, dan terjangkau untuk keluarga berpenghasilan rendah. Didirikan oleh Millard dan Linda Fuller, Habitat for Humanity berpusat di Atlanta, Amerika Serikat. Hingga saat ini, Habitat for Humanity telah ada di lebih dari 70 negara termasuk Indonesia.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2017, tercatat 10.000 Kepala Keluarga di Gresik yang merupakan kategori miskin dan rentan miskin. Melalui People of Purpose,  DBS membantu masyarakat Kesambenkulon, Gresik, untuk meningkatkan taraf hidup mereka melalui pembangunan dan perbaikan hunian yang layak secara gotong royong.

Dalam program People of Purpose, DBS  ikut mendorong warga binaan untuk terus menghayati dan melestarikan gotong royong, dengan dibantu komite desa untuk menciptakan tempat tinggal yang nyaman dan layak.

“Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang menjadi dasar hidup yang berkualitas. Melalui program People of Purpose tahun ini bersama Habitat for Humanity, kami berharap bahwa penduduk Desa Kesambenkulon, Gresik, dapat memiliki hunian yang layak dan menikmatinya,’’ papar Paulus Sutisna. (kj4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *