Catatkan IPO Pada Semester II 2019 Avian Siap Lepas 10 Persen Saham

oleh

 

Ruslan Tanoko, Vice President PT Avia Avian ( kiri); saat dialog santai bersama Andy F Noya dirangkaian acara HUT Ke 40 Avian di Surabaya, Jumat (2/11/2018)

 

SURABAYA, kilasjatim com: PT Avia Avian produsen cat dengan brand Avian berencana melakukan Initial Publicly Offering (IPO) tepatnya pada semester II tahun 2019 mendatang.

Saat ini persiapan untuk.melantai ke bursa saham sudah dilakukan dengan masuknya investor baru dan makin membaiknya pertumbuhan kinerja perusahaan setiap tahunnya hingga mencapai dobel digiit.

Ruslan Tanoko, Vice President PT Avia Avian mengatakan, perlunya perusahaan masuk bursa saham karena perkembangan keuangan tumbuh dengan cukup baik.

“Kami.menimbang sudah saatnya perseroan menancapkan posisi sebagai perusahaan terbuka (go public) untuk memenangkan pasar lokal. Perseroan juga telah memdapatkan investor baru. Saatnya publik ikut memiliki saham di perusahaan ini,” kata Ruslan sebagai generasi ke tiga yang memegang tampuk pimpinan di PT Avia Avian menyampaikan ke media saat merayakan Ultah Avian ke 40 di Gedung Avian Surabaya Jumat (2/11/2018).

Dijelaskan rencana untuk IPO sudah ada sejak lama, namun manajemen masih melihat situasi ekonomi yang masih belum stabil. Selain itu untuk go publik dianggap masih belum begitu penting.

“Pastinya perusahaan akan mencatatkan ke lantai bursa efek pada semester II tahun depan atau setelah selesai pemilihan presiden,” imbuhnya.

Jajaran Direksi PT Avia Avian produsen cat dengan brands Avian yang merupakan generasi ke tiga keluarga Tanoko bersama-sama menggunting pita peresmian gedung baru Avian di Surabaya.

Sebagaimana dijelaskan, perseroan hanya akan melepas jumlah saham sekitar 10 persen dan
mengincar dana IPO hingga Rp 3 triliun.

“Kami optimis dengan kondisi bisnis perseroan yang semakin positif manajemen berharap dana yang diperoleh bakal lebih besar ke depannya setelah go public dana IPO dapat digunakan untuk melangsungkan ekspansi,” jelas Ruslan.

Saat ini PT Avia Avian juga akan menambah pabrik baru yang lokasinya di Cirebon dengan kapasitas produksi 300.000 ton per tahun. Untuk mewujudkan pabrik baru perusahaan membutuhkan dana dikisaran Rp 500 miliar – Rp 600 miliar.

“Sebelumnya Avian sudah memiliki 3 pabrik di Sidoarjo, Serang dan Medan. Adanya pabrik ke 4 maka akan lebih meningkatkan kapasitas produksi dari sebelumnya” papar Ruslan seraya menambahkan selain pabrik, perusahaan juga akan membangun Avian Innovation Center Lab untuk menunjang research dana inovasi produk baru lainnya. (kj2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *