BPD HIPMI Jatim Minta Tiga Partai Dukung Ke La Nyalla

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: BPD HIPMI Jatim dan 32 BPC HIPMI se-Jatim menyampaikan Surat Dukungan

kepada tiga pimpinan partai politik (Partai Gerindra, PKS dan PAN) untuk mengusung IR.H. La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Calon Gubernur Jatim pada Pilgub 2018. La Nyalla dinilai sebagai figur paling tepat untuk memimpin Provinsi Jatim yang besar – karena memiliki pengalaman yang luas dan kepemimpinan yang kuat.

Surat dukungan itu diserahkan langsung oleh BPD HIPMI Jatim kepada pimpinan ketiga parpol, Jumat (29/12) – agar segera menetapkan secara definitif La Nyalla sebagai Cagub Jatim. La Nyalla yang juga mantan Ketum PSSI itu dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam memajukan daerahnya (Jatim) – yang sudah dibuktikan dalam kepemimpinannya sebagai Ketua Kadin Jatim selama dua periode (2009 – 2018).

“Pak La Nyalla sangat tepat memimpin Jatim. Selain memiliki kemampuan memimpin yang handal, beliau juga faham betul kondisi Jatim – bukan hanya potensinya, tapi juga mengetahui secara detil kondisi masyarakatnya. Pak La Nyalla sangat peduli kepada wong cilik sehingga nantinya juga akan memperioritaskan pengentasan kemiskinan di Jatim,” kata Andira Reo Putra, salah satu pimpinan HIMPI Jatim di Kantor DPP Gerindra usai menyerahkan Surat Dukungan tersebut.

Dari Kantor DPP Gerindra, Reo bersama sejumlah pimpinan HIPMI Jatim dan HIPMI Kabupaten/Kota se-Jatim melanjutkan penyampaian dukungannya ke kantor DPP PAN dan PKS. Sebelumnya, rombongan HIPMI dari Jatim itu juga menemui La Nyalla di Jakarta untuk menyampaikan surat dukungan tersebut.

“Kami yakin ketiga parpol akan mengusung pak La Nyalla sebagai Cagub Jatim. Selain peluang menangnya sangat besar, pak La Nyalla selama ini dikenal memiliki jaringan yang luas dan massa dukungan yang besar. Artinya ketiga parpol juga akan diuntungkan jika mengusung pak La Nyalla,” tegas Reo.

Selain Himpi, sejumlah lembaga seperti ponpes dan organisasi profesi maupun kepemudaan yang ada di Jatim juga menyampaikan surat dukungan yang sama kepada ketiga parpol dengan harapan yang sama dengan Himpi, yakni mengusung La Nyalla sebagai Cagub Jatim secara definitif. “Bagi kami pak La Nyalla paling tepat sebagai Gubernur Jatim ke depan. Tidak ada yang lain,” tegas Reo.

Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti, atau yang biasa disapa Haji La Nyalla selama ini dikenal sebagai tokoh masyarakat Jawa Timur. Selain sebagai Pengusaha, La Nyalla juga dikenal sebagai organisatoris.

La Nyalla juga pernah dipercaya sebagai Ketua Badan Tim Nasional Sepakbola Indonesia di PSSI, sejak tahun 2013 hingga 2015. Ketika itu, La Nyalla berhasil mempersembahkan Trophy juara Asean untuk Tim Nasional U-19, yang dimotori Evan Dimas dkk. La Nyalla juga berhasil membawa pulang Medali Perak Asean Games dari Myanmar melalui tim yang dibesut pelatih Rahmad Darmawan.

Alumni Universitas Brawijaya Malang ini juga terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Pusat, masa bakti 2015-2016. Setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI sejak 2013 hingga 2015. Dan di era La Nyalla di PSSI, untuk pertama kalinya, sejak PSSI berdiri, PSSI mendapat bantuan FIFA Goal Project dan lulus FIFA Performance Program. KJ4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *