Bersama Mandiri Taspen, Danlantamal V Resmikan Pilot Project Hidroponik dan Budidaya Ikan Air Tawar

oleh
Istimewa

Malang, Kilasjatim: Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, di dampingi oleh Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Nanang Hariono dan Dirut PT Mandiri Taspen Josefus Tri Prakoso meresmikan Pilot Project Hidroponik dan Budidaya Ikan air tawar hasil kerjasama Lanal Malang dengan PT. Mandiri Taspen di Mako Lanal Malang.

Acara peresmian Pilot Project Hidroponik dan Budidaya Ikan Air Tawar tersebut, dihadiri 200 orang perwakilan pelatihan dari ke-3 Matra TNI-AD, TNI AL dan TNI AU se- Malang Raya.
Program yang diprakarsai oleh PT Mandiri Taspen bertema “ Wirausaha Mantap Sejahtera” ini, bertujuan untuk membekali anggota TNI menjelang pensiun dengan berbagai ketrampilan diantaranya usaha hidroponik dan budidaya ikan lele baik dari pengolahan sampai dengan pasca panen.

Bentuk usaha ini diharapkan dapat jadikan pilihan utama untuk para calon pensiunan dalam meningkatkan kesejahteraanya. “Seandainya nanti mereka memasuki masa pensiun tetap bisa beraktivitas dan produktifitas,” terang Danlanlamal V, Kamis, 27/9/2018.

Menurut Danlantamal V, Hidroponik merupakan metode penanaman yang menggunakan media air yang diperkaya oleh berbagai nutrisi dengan begitu metode ini juga mempermudah dalam mengendalikan hama dan pencahayaan. Hidroponik merupakan metode penanaman ramah lingkungan karena tidak memerlukan pestisida atau herbisida yang beracun. Serta tidak memerlukan banyak air seperti bercocok tanam dengan cara konvensial.

“Dengan selesainya pembangunan rumah hidroponik kedepan dapat memberikan manfaat kepada prajurit yang akan memasuki masa pensiun untuk belajar dan mengembangkan tanaman hidroponik dan nantinya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di lingkungan anda tinggal utamanya bagi keluarga,” ujanya.

Edwin juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya, kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya pembangunan rumah hidroponik mantap ini.

“Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada direktur dan Direktur Bisnis PT. Bank Mandiri Taspen beserta seluruh unsur yang terlibat sehingga pembangunan rumah hidroponik mantap dapat terlaksana,” ungkapnya.

Turut mendukung dan hadir pada peresmian Pilot Project Hidroponik dan Budidaya Ikan air tawar adalah Direktur Operasi PT. ASABRI Adiyatmika, pejabat Forkominda Kota danKabupaten Malang, perwaklian Satuan TNI di Malang Raya serta pejabat sipil lainnya.(KJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *