Bersama BUMN, Anggota DPR RI Ini Bersinergi Melawan Pandemi

oleh

 

KILASATIM.COM, Banyuwangi – Penyebaran virus corona atau sering dikenal Covid-19 makin meningkat sejak pertama ditemukan pasien positif Covid-19 di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020.

Hingga saat ini, Indonesia berada dalam situasi pandemi Covid-19. Tentunya, situasi tersebut berdampak bagi seluruh aspek di negeri ini.

Menghadapi kondisi semacam ini, maka diperlukan penguatan dan upaya melengkapi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas medis dan petugas lapangan yang berjuang dalam memerangi penyebaran Covid-19.

Diantaranya Paramedis, Anggota TNI/ POLRI, dan Relawan di berbagai daerah. Kelengkapan alat tersebut dapat menunjang optimalisasi pelaksanaan tugas bagi para petugas yang berada di garda depan penanganan Covid-19.

Sonny T. Danaparamita (Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI), Wakil Rakyat yang juga kader partai berlambang banteng ini bersama BUMN mendistribusikan bantuan alat kesehatan di Kabupaten Banyuwangi.

Bantuan tersebut didistribusikan untuk Polresta Banyuwangi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Banyuwangi, Relawan, Para Pemuda dan Kelompok Masyarakat yang turut serta dalam memerangi penyebaran Covid-19.

Dengan tetap mematuhi protokol penanganan Covid 19, Sonny melakukan koordinasi hingga distribusi ke para penerima bantuan secara sendiri.

“Saya hanya ingin memastikan bahwa, barang-barang yang telah kami usahakan dapat didistribusikan dengan baik dan tepat sasaran,” papar Sonny yang kebetulan juga sedang sedang sibuk mempersiapkan bingkisan lebaran buat para pengurus partai. Minggu, (17/5/2020).

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa Baju Hazmat Disposable untuk Polresta dan IDI Kabupaten Banyuwangi; Tabung Semprot dan Cairan Disinfektan dibagikan kepada relawan.

Selanjutnya, para pemuda dan kelompok masyarakat di beberapa kecamatan di Kabupaten Banyuwangi; Ribuan Masker dan Hand Sanitizer dibagikan untuk masyarakat Banyuwangi.

Kemudian, bantuan alat kesehatan yang diterima oleh IDI, akan didistribusikan kepada beberapa PKM yang ada di Kab. Banyuwangi. Dokter Yos Hermawan (Ketua IDI Kab. Banyuwangi) ikut serta dalam mendistribusikan bantuan alat kesehatan dari Sonny T. Danaparamita ke beberapa PKM.

Dokter Yos berterimakasih atas perhatian yang diberikan Anggota DPR RI untuk para petugas medis di Banyuwangi. IDI memprioritaskan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Berupaya terus meningkatkan profesionalisme dan ikut berpartisipasi dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Banyuwangi.

“Bantuan alat kesehatan dari pak Sonny sangat membantu kami dalam optimalisasi menjalankan tugas di lapangan. Karena petugas medis membutuhkan alat pelindung diri untuk mencegah terpapar virus ini. Terima kasih pak Sonny, semoga sehat dan sukses selalu,” tutur Dokter Yos.

Sedangkan bantuan yang diserahkan ke Polresta Banyuwangi akan didistribusikan ke Polsek yang merupakan garis terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dalam kesempatan berbeda, Wiwit Setyanto (salah satu relawan di Kec. Genteng) menyampaikan rasa terima kasih kepada Sonny T. Danaparamita atas kepeduliaannya memberikan bantuan tabung semprot dan cairan disinfektan untuk masyarakat.

“Kami bangga punya wakil rakyat yang duduk di Senayan, beliau terus memberikan perhatian kepada kami di Banyuwangi. Kami akan lakukan kegiatan penyemprotan di desa-desa bersama para pemuda dan Pokmas sekitar. Sekali lagi, terima kasih Pak Sonny atas kepeduliaannya kepada kami,” ungkap Wiwit.

Sonny menyampaikan, “kita perlu berada pada cara pandang dan kerangka berpikir yang sama, bahwa virus corona ini adalah common enemy (musuh bersama) bagi kita semua. Maka dengan bergotong-royong, seluruh bangsa bersama-sama melawan corona”.

Sonny berharap, seluruh lapisan masyarakat bersatu-padu dalam memerangi virus ini. Salah satu bentuk gotong-royong yang dimaksud, misalnya dengan berdonasi atau membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mengapresiasi perjuangan para petugas penanganan Covid-19 dan seluruh masyarakat yang bergerak secara bergotong-royong. Semoga situasi pandemi ini dapat segera berakhir, dan kondisi bisa kembali normal. Dan semoga semangat teman-teman semua ini tetap terjaga,” tukas Anggota Komisi VI DPR RI ini. (kj3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *