Berkunjung ke PGS, Gus Ipul Disambati Perumahan Oleh Karyawan Toko

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Calon Gubernur Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) disambati karyawan toko ketika mengunjungi Pusat Grosir Surabaya (PGS), Sabtu (19/5/2018). Salah satu aspirasi yang disampaikan kepada Gus Ipul yaitu kebutuhan perumahan rakyat.

“Secara umum ada dua hal yang menjadi keluhan karyawan PGS. Pertama pendidikan gratis. Kedua, perumahan rakyat,” kata Gus Ipul di sela kunjungan ke PGS.

Saat berdialog dengan karyawan, Gus Ipul mengaku menerima aspirasi mereka di bidang pendidikan dan perumahan atau apartemen rakyat. Perumahan ini sangat penting bagi mereka yang tidak memiliki tempat tinggal selama bekerja di PGS.

“Karyawan disini ingin perumahan atau apartemen rakyat yang terjangkau dan bisa dibeli oleh karyawan toko-toko di PGS,” ujar calon gubernur yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Puti Guntur Soekarno ini.

Gus Ipul juga berdialog dengan banyak pemilik toko, terutama pasca insiden ledakan bom di Surabaya. Dua hari pasca ledakan bom, para pedagang mengaku ada pengaruh pada jumlah pengunjung.

“Selama dua hari, memang pengunjung berkurang. Sekarang sudah mulai pulih dan normal. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk beraktifitas seperti biasa. Aparat terus bekerja memberikan keamanan kepada masyarakat,” paparnya.

Meski demikian, Gus Ipul melihat ada beberapa pedagang tertentu yang tak terpengaruh dengan insiden ledakan bom. Seperti, pedagang jam tangan yang masih ramai pembeli.

“Untuk jenis barang tertentu, ada perpindahan dari offline menjadi online. Seperti, penjualan arloji lewat online sampai 80 persen. Sedangkan 20 persennya lewat offline,” katanya.

Hal itu dibenarkan Ahong, penjual toko arloji “Luks” yang dikunjungi Gus Ipul. “Gak ada pengaruhnya. Penjualan di toko kami masih seperti biasa. Karena banyak pembeli melalui online,” tandasnya.

Gus Ipul bersyukur di PGS masih banyak dijual produk-produk lokal. Seperti, senapan angin dan gitar. Barang-barangnya berkualitas, sehingga menarik masyarakat untuk membelinya.

“Saya senang ada produk lokal dijual disini. Produk lokal yang dijual bisa menjadi andalan, termasuk industri kreatif yang menjadi salah satu andalan Jatim,” ujar Gus Ipul. (Wah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *