Bank Jatim – Dirjen Kemenkeu Tekan Anggaran Galakkan Transaksi Non Tunai

oleh

SURABAYA, kilasjatim.com: – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) jalin kerjasama dengan Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) untuk
layanan Kartu Kredit Corporate dalam rangka penggunaan uang persediaan.

Pgs Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha menyampaikan
terimakasih kepada Kemenkeu RI karena sudah memberikan kepercayaan kepada Bank Jatim untuk melayani satker-satker yang ada di lingkungan Kemenkeu.

“Kartu Kredit Corporate ini menjadi salah satu langkah Bank Jatim yang sejalan dengan program pemerintah dalam menggalakkan transaksi non tunai, selain itu diharapkan dapat menciptakan efisiensi, sehingga mampu menekan anggaran,” kata Ferdian usai penandatanganan perjanjian bersama Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu RI Marwanto Harjowiryono di Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Dirjen Perbendaharaan) Kementerian Keuangan, Kamis (23/5/2019).

Melalui kerjasama ini, satuan kerja (satker) Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Republik Indonesia (RI) dapat menggunakan Kartu Kredit Corporate tersebut sebagai alat pembayaran yang berkaitan dengan kebutuhan satker.

Kerjasama sebagai tindak lanjut atas kebijakan Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI tentang Uji Coba Pembayaran Dengan Kartu Kredit Dalam Rangka Penggunaan Uang Persediaan.

Selain Bank Jatim, terdapat pula beberapa Bank Pembangunan Daerah (BPD) bank milik pemerintah yang terlibat dalam penandatanganan kerjasama tersebut. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *