Ayla Turbo Diusung ke Ajang GIIAS 2019 Inspirasi Penggemar Modifikasi Mobil

oleh

Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator Research and Development PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Regional Head East Java PT Astra Daihatsu International DSO, Tunjung Pramudito menunjukkan Ayla Turbo yang jadi andalan dalam ajang GIIAS 2019 The Series di Surabaya Sabtu (30/03/2019)

 

SURABAYA, kilasjatim.com:-  PT Astra Daihatsu tak ingin melepaskan kesempatan emas untuk mengenalkan kepada masyarakat Surabaya seri Ayla Turbo. Melalui ajang pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto show (GIIAS) 2019, Daihatsu mengusung turbo yang dirancang untuk menujukkan transformasi city car menjadi mobil yang sporty dan racy.

Ayla Turbo merupakan kendaraan racing Sport Entry Hatchback yang dirancang dengan mengusung konsep thrilling simplicity dimana setiap garis desain, bentuk dan permukaannya diperhitungkan dengan baik dan matang sehingga memiliki performa yang lebih optimal.

Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator Research and Development PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan, jika Daihatsu Ayla Turbo bisa memenuhi hasrat racing mobil yang lebih maksimal.

“Saat brand storming konsep Ayla Turbo, kita membuat konsep apakah mobil ini untuk custom style atau competition racing. Akhirnya kita membawa gen legenda racing Daihatsu Tomaso,” kata Soni kepada sejumlah media di Surabaya Sabtu (30/03/2019)7

Ditambahkan Sony, mobil konsep Ayla Turbo merupakan hasil karya anak bangsa yang dikembangkan tim research & development PT Astra Daihatsu Motor dalam menunjukkan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia, dimana proses riset selama enam bulan dikerjakan di Pabrik Daihatsu Karawang.

“Eksterior sporty dan racing looking lebih tampak di Ayla Turbo. Daihatsu juga memperbaiki beberapa pendukung seperti cooling system, suspensi dan beberapa perangkat lainnya,” imbuhnya.

Tidak bisa dipungkiri, trend turbo di dunia turut mengantar Ayla Turbo sebagai Racing Sport Entry Hatchback menjadi primadona baru.

Regional Head East Java PT Astra Daihatsu International DSO, Tunjung Pramudito mengatakan, Ayla Turbo ini tidak dijual. Kendaraan ini hanya sebagai desain atau mobil konsep yang bertujuan untuk membuktikan kapabilitas anak bangsa, juga dapat memberikan ispirasi bagi anak muda yang memiliki passion ke performa mobil, sehingga Ayla selain dapat dimodifikasi pada sisi eksterior juga bisa dilakukan penambahan komponen turbo dalam modifikasi tersebut.

“Ayla selain dapat dimodifikasi pada sisi eksterior juga bisa dilakukan penambahan komponen turbo dalam modifikasi tersebut,” kata Tunjung.

Hanya saja Aya Turbo tidak dikomersialkan namun dititikberatkan kepada ajang pembuktian tim riset Daihatsu untuk mengusung DNA Ayla yang sudah terlebih dulu merajai market city car.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor secara tegas menyatakan Ayla dan Ayla Turbo adalah hasil goresan anak bangsa yang dikomersilkan dan telah menembus pasar ekspor

“Ayla maupun Daihatsu Ayla Turbo adalah karya Arek Suroboyo yang telah mendunia. Sekaligus menjawab tantangan tim Research and Development Daihatsu dalam melakukan riset rekayasa engineering. Mobil konsep racing menjawab bahwa di Research and Development kita mempunyai kemampuan untuk melakukan riset dalam rekayasa engineering,” tandasnya. (kj2)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *