AWCB Jatim: Gus Ipul-Puti Menang 5-7 Persen

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga survei menjelang coblosan Pilkada Jatim 2018, tak menggoyahkan keyakinan Ketua Umum Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB) Jatim, Nugroho.

Mantan tim sukses KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) di Pilkada 2008 dan 2013 itu, masih optimis pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno itu dapat memenangkan Pilkada Jatim yang digelar 27 Juni mendatang.

“Saya adalah orang yang tidak percaya hasil survei. Saya haqqul yakin Gus Ipul-Puti menang dengan selisih 5-7 persen. Suara langit mengatakan seperti itu,” kata Nugroho kepada wartawan, Jumat (22/6/2018) malam.

Tokoh kharismatik Jatim ini mengaku tak mempercayai hasil survei tersebut. Ini karena responden yang belum menjawab atau merahasiakan pilihannya masih besar di atas angka 30 persen.

Lembaga survei SMRC misalnya. Hasil surveinya memenangkan Khofifah-Emil 31,2 persen, sedangkan Gus Ipul-Puti 26,5 persen. Sedangkan, masyarakat yang belum menentukan pilihan masih 38,5 persen.

Begitu juga survei SSC, Khofifah-Emil 36,6 persen berhadapan dengan Gus Ipul-Puti 34,6 persen. Undecided voters masih 28,8 persen. “Saya minta tim pemenangan dan relawan Gus Ipul-Puti bersikap tenang menanggapi hasil survei itu,” pintanya.

Pria asli Jogja yang lama bermukim di Surabaya ini menegaskan, siapapun yang kalah haruslah legowo. Jangan sampai menggunakan isu-isu yang meresahkan masyarakat dengan menuding telah terjadi kecurangan serta meragukan netralitas aparat di Jatim.

“Biarlah masyarakat yang menentukan siapa yang menjadi pemimpin Jawa Timur. Pihak yang kalah harus menerima kekalahan dengan lapang dada,” tandasnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *