Auto2000 Ingatkan Pemilik Kendaraan, Jangan Remehkan Karat Bisa Menyebar dan Sulit Diatasi

oleh

KILASJATIM.COM, Jakarta – Musim.penghujan seperti sekarang ini yang menjadi musuh bagi pemilik kendaraan bermotor adalah karat.  Karat pada logam  terjadi karena adanya reaksi kimia atau korosi dengan akibat kerusakan di permukaan besi,  termasuk sasis dan bodi mobil. Ibarat kanker di tubuh manusia, karat akan menyebar dengan cepat dan sulit diatasi jika sudah mencapai level parah.

Aftersales Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara, mengingatkan
Jangan pernah remehkan karat karena begitu terdeteksi butuh tindakan segera agar tidak menjalar dan merusak bodi mobil.

“Kami sarankan lakukan pengecekan bodi mobil Toyota milik AutoFamily di bengkel BP Auto2000,” ujar Nur Imansyah Kamis (18/02/2021)

Di tahap ini AutoFamily membutuhkan keahlian tim Body Paint (BP) Auto2000 untuk mengembalikan bodi mobil ke kondisi semula. Sebelum kerusakan terjadi, AutoFamily bisa melakukan langkah pencegahan sehingga karat tidak timbul di bodi mobil.

Salah satu pemicu karat mudah tumbuh adalah kandungan mineral yang tinggi pada air laut. Makanya, pemilik mobil yang tinggal atau sering beraktivitas di wilayah dekat pantai harus lebih hati-hati merawat mobilnya karena sifat air laut yang korosif.

Berikutnya adalah air hujan yang juga mengandung mineral dan memiliki tingkat keasaman tinggi, terutama di wilayah perkotaan dengan level polusi tinggi.

Benturan atau tabrakan yang membuat cat mobil terkelupas bisa dimanfaatkan oleh karat untuk tumbuh lantaran hilangnya lapisan pelindung bodi mobil. Termasuk kotoran seperti lumpur atau kotoran binatang yang dapat mengikis permukaan cat. Atau yang sepele, penggunaan alat mencuci mobil seperti sikat kawat atau cairan pembersih yang terlalu kuat dapat mengikis lapisan cat atau anti karat.

“Termasuk melakukan pelapisan ulang anti karat di bagian yang membutuhkan, cukup dengan memesan via Auto2000 Digiroom,” imbuhnya.

Kunci dari pencegahan proses korosi di bodi mobil adalah menjaga kebersihan mobil seoptimal mungkin. Di tengah kondisi cuaca tidak menentu seperti sekarang, AutoFamily harus mencuci mobil sesering mungkin untuk memastikan sisa air hujan dan kotoran tidak menempel. Pastikan mobil kering sempurna dan tidak lembab. Terutama area kolong, celah dan sambungan di mobil yang merupakan bagian paling rawan karat.

Terkait masalah tersebut  Ngovi2000 menggelar acara dengan tema Menuju Era Elektrifikasi Mobil di Indonesia yang akan disiarkan melalui kanal YouTube Auto2000ID pada  Sabtu (20/2) pukul 11.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Martogi Siahaan (CEO Auto20000), Anton Jimmy (Marketing Director PT. Toyota Astra Motor), dan Riyanto (Senior Researcher LPEM FEB UI) menjadi pengisi acara  dipandu Lenna Tan.

Di acara ini juga akan dibahas terkait elektrifikasi mobil Toyota secara global dan di Indonesia secara spesifik. Kemudian, komitmen Toyota untuk mendukung program elektrifikasi mobil di Indonesia saat ini dan di masa depan. Juga, kontribusi Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia untuk menyuksekan elektrifikasi mobil di Indonesia. Yang juga menarik akan ada info terkini terkait relaksasi PPnBM yang rencananya akan dilakukan oleh pemerintah di tahun 2021.(kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *