Asyiikk, Tol KLBM Gratis Selama 2 Minggu

oleh
Istimewa

Gresik, Kilasjatim: Selama dua minggu terhitung hari ini, masyarakat sudah bisa menggunakan Tol KLBM ini secara gratis. Hal itu ditandai dengan kunjungan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sekaligus secara perdana telah melakukan uji coba operasional Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) dengan melakukan tapping kartu tol elektronik di Gerbang Tol Cerme, Gresik.

Uji coba ini sendiri sengaja dilakukan untuk memastikan layanan Tol operasional KLBM layak untuk mulai beroperasi.  Tol KLBM yang pembangunannya dimulai sejak tahun 2017 tersebut berjarak 29 KM.

Dirut PT. WBW Herwidiakto mengatakan, setelah dua minggu uji coba, rencananya biaya tol akan dikenakan sekitar Rp. 29.000 untuk jarak tempuh 29 Km. Harga tersebut dinilai lebih murah daripada operasional kendaraan logistik.

“Itu secara technical pasti lebih murah dari operasional kendaraan logistik. Baik dari sisi waktu, BBM, dan penggunaan mesin,” lanjutnya.

Terkait konektivitas Tol Surabaya-Mojokerto dengan Tol KLBM, ia menjelaskan, Tol Surabaya-Mojokerto masih lewat atas. Saat ini sedang dibangun dua ramp untuk konektivitas Mojokerto ke Krian-Legundi-Bunder, serta dari Krian-Legundi-Bunder ke Mojokerto. (KJ7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *