Asian Games 2018, KONI Jatim Optimis Atletnya Raih 10 Emas

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: KONI Jatim optimis atlet-atletnya bisa meraih medali emas dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang. Minimal duta-duta olahraga Jatim itu menyumbangkan 10 emas buat kontingen Merah Putih.

“Dari 20 emas yang ditargetkan, atlet kita dapat 12 emas sudah bagus. Itu sudah lebih dari 50 persen. Ya minimal dapat 10 emas lah,” kata Kabid Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim, Irmantara Subagio ketika ditemui di KONI Jatim, Senin (6/8/2018).

Prediksi 10 emas itu, menurutnya, didasarkan pada record prestasi mereka selama ini. Sepuluh emas tersebut, diharapkan dari sejumlah cabang olahraga (cabor), seperti pencak silat, paralayang, angkat besi, wushu dan bulutangkis.

Bahkan, dari cabor pencak silat diharapkan dapat dua emas. Cabor lainnya minimal dapat satu emas. “Kayak angkat besi satu emas dari Eko Yuli dan Velda dari wushu,” ungkapnya.

Pada Asian Games tahun ini, Jatim menyumbangkan sekitar 156 atlet untuk kontingen Indonesia. Mereka berlaga di hampir seluruh cabor yang dipertandingkan di Asian Games.

Dari 156 atlet tersebut, 137 atlet diantaranya merupakan atlet pelatnas. Sisanya adalah atlet yang dibina PB cabor-cabor. Namun, memiliki prestasi gemilang di berbagai turnamen internasional. (Wah)


Kirim dari Fast Notepad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *