Andi: Jangan Sampai KNPI Jatim Pecah

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Kandidat ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur, Muhammad Ali Affandi, menyatakan keinginannya agar KNPI Jatim tidak terbelah menjelang pelaksanaam Musyawarah Daerah yang masih menuai kontroversi.

Ketua Dewan Kehormatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur itu mengatakan, ada dua sikap yang dia akan pegang dan jalankan apapun konsekuensinya.

“Pertama, saya tidak ingin KNPI terbelah karena akan jadi preseden buruk bagi generasi muda. Masak gara-gara Musda kita jadi bertengkar, wong sebelumnya semua akrab-akrab saja,” ujar Andi, sapaan akrab Ali Affandi.

Kedua, lanjut Andi, dirinya siap berkompetisi secara sehat di KNPI asalkan semua mekanisme dipatuhi dan semua aturan ditegakkan. Misalnya, sesuai hasil Musda XI KNPI Jatim di Sidoarjo tahun 2012 yang menyatakan bahwa Musda selanjutnya digelar di Surabaya.

“Kalau pun ada yang memaksakan ingin tidak sejalan dengan itu, ya silakan. Bahwa juga tidak ada pembicaraan yang intens dengan seluruh stakeholder KNPI tentang pelaksanaan Musda di tempat selain Surabaya, itu kita rasakan bersama. Tapi sudahlah. Intinya, sekali lagi dan yang paling utama bagi saya pribadi, saya tak ingin KNPI Jatim pecah,” ujarnya.

Seperti diketahui, KNPI Jatim akan menggelar Musda untuk mencari ketua baru. Pelaksanaan Musda diwarnai kontroversi karena ekemen kepemudaan terpecah dalam dua arus pendapat, yaitu ingin agar Musda di Surabaya sesuai hasil Musda sebelumnya yang telah disepakati bersama, namun ada pula yang yang memaksakan dengan segala cara agar Musda digelar di Trenggalek. Kj2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *