Alumni PTN Dukung Prabowo-Sandiaga

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Sejumlah alumni dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Timur (Jatim) mendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Dukungan tersebut, terungkap dalam peresmian Posko Relawan Alumni ITS sekaligus sekretariat BE UNO di Jalan Darmokali 61, Surabaya. Posko Relawan Alumni ITS ini diresmikan oleh Sandiaga Uno, Rabu (2/1/2019).

“Kami para relawan alumni ITS siap memenangkan Prabowo-Sandi dan mengantarkannya sebagai Presiden-Wakil Presiden 2019-2024,” kata perwakilan Alumni ITS Surabaya Gunawan Aji di sela pereamian posko.

Pihaknya berkomitmen para alumni mampu menjadi penggerak dan pendamping hingga masul ke desa-desa, yakni teknisnya satu relawan alumni disebar di satu desa untuk mengawal proses Pemilihan Presiden.

“Programnya, Satu Desa Satu Alumni. Kami fokus di desa karena desa merupakan ujung tombak kemenangan, termasuk tempat yang rawan dilakukan kecurangan. Karena itulah kami akan mengawal kemenangan Prabowo-Sandi,” ucapnya.

Selain para alumni ITS, dukungan kepada pasangan nomor urut 02  itu, juga diberikan alumni Unair dan PTN dari daerah lain, yakni UGM dan UI. Mereka mendukung Prabowo-Sandiaga, setelah melihat kondisi negara yang carut marut.

“Dukungan sejumlah alumni dari beberapa PTN kepada Capres Prabowo-Sandiaga Uno ini merupakan panggilan jiwa dan hati untuk perbaikan negara Indonesia dari kondisi tak terarah sekarang ini,” timpal Surjansjah perwakilan alumni ITS lainnya.

Ke depan, lanjutnya, ribuan alumni PTN ini akan akan mengajukan kontrak politik kepada Prabowo-Sandiaga. Isi kontraknya, antara lain pembatasan hutang. Negara tidak bisa hutang gila-gilaan dan tidak jelas peruntukannya.

“Yang kedua, memberi batasan jelas antara aparat negara dan aparat pemerintahan. Aparat negara ya aparat pemerintahan, aparatur pemerintah adalah aparatur Negara, sehingga aparat yang seharusnya netral itu menjadi alat kekuasaan untuk melanggengkan kekuasaan,” jelasnya.

Hal sama disampaikan perwakilan alumni Unair, Haryono. Pihaknya yang siap bergerak bersama alumni perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya memenangkan Prabowo-Sandi. “Kami relawan Unair mendukung dan memperjuangkan pasangan ini untuk Pemilihan Presiden,” tegasnya.

Menanggapi dukungan para alumni PTN tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan rasa terima kasih. Karena tidak hanya masyarakat umum ingin Indonesia ada perubahan, kalangan akademisi pun menginginkan negara ini lebih baik lagi dari sisi ekonomi maupun keadilan.

“Sangat mengapresiasi, mereka adalah kaum-kaum intelektual yang sebetulnya sudah sangat dalam keadaan ekonomi sangat mapan, tapi mereka ingin Indonesia berubah karena mereka ingin Indonesia lebih baik lagi, lebih adil, lebih makmur,” paparnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *