Aksi Siaga Bencana Indonesia Ala Rumah Zakat Siap Tampung Donasi warga

oleh

 

KILASJATIM.COM, Surabaya – Rumah Zakat melakukan Aksi Peduli bencana nasional mulai dari Longsor, kabupaten Sumedang, Banjir di Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Kab. Jember Jawa Timur dan Gempa 6,2 SR Majene, Sulawesi Barat.

Branch Manager Rumah Zakat Jawa Timur, Listanto mengatakan, Puluhan ribu orang terpaksa harus mengungsi, banyak yang kehilangan harta dan benda, serta tidak sedikit yang kehilangan anggota keluarga.

“Di lokasi bencana mereka tengah berdoa berharap bantuan segera tiba, dalam kondisi seadanya tanpa harta, lapar dan dahaga. Mereka bingung harus mencari makan kemana sebab tak ada yang berjualan di lokasi bencana,” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini Relawan Rumah Zakat telah terjun membantu para korban yang terkena bencana mulai dari banjir di beberapa daerah, gempa bumi di Majene bahkan membuka posko di pencarian pesawat Sriwijaya Air.

“Relawan terus bergerak membantu, baik membantu evakuasi bahkan menyalurkan bantuan. Untuk itu, kini mereka tengah membutuhkan bantuan dari kita. Mari kita peduli dengan membantu para korban yang terkena bencana” ajaknya.

“Sahabat semua, bagi yang ingin menyisihkan donasi untuk korban bencana Alam di seluruh Indonesia bisa disalurkan melalui Link Donasi: bit.ly/AksiSiagaBencana atau melalui transfer ke Mandiri 132000-481-9745 atau BNI Syariah 155-555-5589 an. Yayasan Rumah Zakat Indonesia Konfirmasi transfer via WA 081330029898.” tambahnya. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *