120 SMA/SMK Di Jawa Tengah Sasaran Penerima Donasi Kuota XL Axiata

oleh

GM Finance & Management Service XL Axiata Central Region, Taufik Hidayat secara simbolis memberikan bantuan CSR Gerakan Donasi pendidikan ( GDK) kepada Bpk.Askuri , SH.MSi ,Kepala Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) Wilayah 1 Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Tengah berupa routers dan layanan data selama satu tahun di SMAN 1 Kendal, Jawa Tengah.

SEMARANG, kilasjatim.com:
120 sekolah tingkat SMA dan SMK di Jawa Tengah yang tersebar di 19 kota/kabupaten terpilih sebagai penerima donasi Program Gerakan Donasi Kuota yang digelar PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata).

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan, donasi diserahkan bertepatan dengan masa menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), bertempat di salah satu sekolah di Kendal, Selasa (3/4/2018).

“Kami berharap donasi berupa akses ke internet cepat berikut dapat membantu meningkatkan kesiapan pihak sekolah dalam menyediakan fasilitas akses internet yang lebih baik untuk keperluan UNBK,” katanya.

Donasi kuota dari XL Axiata ini bisa dimanfaatkan lebih lanjut oleh sekolah-sekolah penerima untuk kebutuhan yang lebih besar lagi, yaitu meningkatkan kualitas layanan pendidikan mereka. Ketersediaan kuota akses internet dan data akan bisa meningkatkan pula akses mereka ke sumber-sumber informasi yang diperlukan bagi peningkatan kompetensi dan kapasitas sekolah.

XL Axiata berharap, donasi kuota ke 120 sekolah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh sekitar 36 ribu siswa. Pemilihan sekolah penerima mengacu pada arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengenai sekolah-sekolah yang sudah sangat membutuhkan akses internet cepat untuk keperluan belajar dan mengajar, serta kesiapan mereka untuk menggunakan akses internet.

Distribusi ke setiap kota/kabupaten masing-masing adalah Kota dan Kabupaten Semarang sebanyak 20 sekolah, Salatiga 9, Kendal 9, Banjarnegara 3, Banyumas  9, Batang 2, Blora 1,Boyolali1,Cilacap 8,Demak 1,Jepara 1, Kebumen 8, Kudus 3, Pati 1, Pemalang 9, Pekalongan 4, Purworejo 3, Rembang 1, Surakarta 5, Purwokerto 5, dan Tegal 17.

Seluruh sekolah yang menerima program ini menerima kuota sebesar 20 GB setiap bulan selama 12 bulan atau total 240 GB. Selanjutnya, mereka juga akan mendapatkan 1 unit router XL Home, berkecepatan tinggi, yang dapat diakses 32 siswa. XL Axiata juga akan mengundang pemimpin organisasi siswa (OSIS) sekolah-sekolah tersebut dalam pelatihan kepemimpinan XL Axiata Youth Leadership Camp.

Pada dua tahun pertama, XL Axiata mentargetkan donasi ini akan bisa tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai wilayah seluruh Indonesia. Diharapkan ratusan ribu siswa akan bisa mendapatkan manfaat dari program. XL Axiata berharap melalui program ini akan mampu memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE. (kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *