Penyandang Disabilitas Doakan Khofifah Jadi Gubernur Jatim

oleh

Sidoarjo, kilasjatim.com: Puluhan penyandang disabilitas turut menyambut hangat kehadiran bakal Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam acara Reuni Akbar Alumni Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang di Waru, Sidoarjo, Minggu (21/1).

Mereka juga berterima kasih bisa hadir dalam pertemuan alumni Bahrul Ulum dari berbagai kabupaten dan kota di Jatim tersebut, sekaligus untuk memberikan dukungan dan doa kepada Khofifah agar terpilih menjadi gubernur Jatim.

“Kami Persatuan Penyandang Cacat Mandiri Sidoarjo berterima kasih, atas ridho Allah bisa menghadiri acara ini. Mari bersama-sama bermunajat kepada Allah Swt agar Bu Khofifah bisa menjadi gunernur Jawa Timur,” katanya.

Sementara itu Ketua Majelis Pengasuh Ponpes Tambakberas, KH Hasib Wahab Chasbullah mengajak seluruh alumni Tambakberas untuk memenangkan Khofifah di Pilgub Jatim 2018.

“Bu Khofifah ini pernah mondok di Tambakberas, di Fatimiyah. Jadi kalau alumni Tambakberas tidak dukung Bu Khofifah ya kebangetan,” katanya yang disambut aplaus hadirin.

Gus Hasib menambahkan 2018 adalah tahun politik dan alumni Tambakberas harus memahami arah kendaraan politik dan kontestannya. Termasuk memahami calon gubernur yang akan berkontestasi di Pilgub Jatim.

“Calonnya hanya ada dua, Bu khofifah dan Gus Ipul. Meski sama-sama kader NU tapi harus dilihat mana yang lebih besar memberikan manfat bagi perjuangan kita, dan yang lebih memberi manfaat itu Bu Khofifah,” jelasnya.

Menurut Gus Hasib, meski Khofifah bukan keturunan kiai dan ulama besar, tapi ketua umum PP Muslimat NU itu memiliki akhlak mulia. “Sangat berakhlak ke kiai, tidak sombong dan memiliki jiwa sosial yang tinggi,” katanya.

Maka, lanjut Gus Hasib, untuk menebus dua kali kegagalan di Pilgub Jatim sebelumnya, alumni Tambakberas dan warga Jatim lainnya agar bahu membahu untuk memenangkan Khofifah di Pilgub Jatim 2018.

“Sebenarnya dulu itu sudah menang tapi dikalahkan dan itu rahasia umum. Maka kali ini Bu Khofifah harus menang. Jangan setengah-setengah, sudah saatnya Bu Khofifah memimpin Jawa Timur,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Khofifah memberikan bantuan berupa kruk dan kursi roda untuk para penyandang disabilitas. Mantan Menteri Sosial tu bahkan turut memakaikan kruk dan menuntun penyandang disabilitas ke kursi roda.

“Kebetulan, alumni Tambakberas yang datang dari berbagai kota di Jatim ini mempunyai program dengan penyandang disabilitas. Jadi kita nyambung,” katanya saat ditanya terkait bantuan tersebut.

Selain itu, bagi Khofifah, komunikasi seperti ini harus terus dibangun. “Supaya tidak putus ketika membutuhkan sinergitas di antara mereka, untuk bersama-sama mendukung pemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018,” paparnya.kj1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *