Lagu Subbanul Wathon Sambut Khofifah – Emil Daftar Ke KPU

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Dibanding dua Pilgub Jawa Timur lalu, 2008 dan 2013 yang diikuti Khofifah Indar Parawansa, Pilkada serentak 2018 lebih terasa heroismenya. Pasangan Khofifah-Emil Elestianto Dardak hari ini, Rabu (10/1) mendaftar ke KPU Jawa Timur.

Ribuan para pendukung dari berbagai elemen, termasuk ibu-ibu Muslimat NU serta kader-kader partai pengusung: Demokrat, Golkar, Hanura, NasDem, PPP, PAN, dan PKPI.

Sementara Khofifah-Emil yang diantar para kiai, bu nyai, dan para petinggi partai pengusung berangkat dari Ponpes Amanatul Ummah, Jalan Siwalan Kerto menuju Kantor KPU Jawa Timur, Jalan Tenggilis.

Di Kantor KPU Jawa Timur, ribuan para pendukung dan relawan terus menyanyikan lagu Subhanul Wathon atau Ya Ahlal Wathon semabari membunyikan rebbana.

“Ya Ahlal Wathon Ya Ahlal Wathon. Hubbul Wathon Minal Iman….” nyanyi para pendukung dan relawan.

Tak hanya itu teriakan “Dolor Riko” yang menjado identitas dukungan kepada Khofifah-Emil juga terus digemakan, serta kumandang salawat nabi juga dielu-elukan.

Pemandangan heroisme ini, sebelumnya tidak terjadi di Pilgub Jawa Timur 2008 dan 2013. Sebab, kala itu lawan Khofifah, Soekarwo-Saifullah Yusuf lebih banyak dukungan.

Dan kali ini, dukungan untuk Khofifah lebih banyak, bahkan didukung Soekarwo yang pernah menjadi kompetitornya di dua Pilgub sebelumnya. Kj4

Sekitar pulul 11.45 WIB, Khofifah-Emil tiba di Kantor KPU Jawa Timur bersama para pengiringnya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *