3 Tempat Ngopi di Bali dengan Pemandangan Sawah yang Bikin Adem Ini Wajib Kamu Datengi

oleh

Bali, kilasjatim.com: Bali tak hanya sekadar pulau yang kaya akan kecantikan alam dan pantainya. Pulau indah satu ini juga akan memanjakan kamu para pecinta kopi.

Kopi asli Bali yang lembut dan nikmat, tak jarang membuat kamu ketagihan lho. Apalagi di beberapa tempat ngopi di pulau ini, kopinya benar-benar asli diambil dari olahan kotoran Luwak. Tentu kamu sudah tahu dong, enaknya kayak gimana kopi Luwak.

Nah, sempurnanya ngopi di Bali, sudah kopinya enak ditambah tempatnya juga bernuansa alami. Memang tidak semua tempat ngopi di Bali dipenuhi nuansa alam yang mempesona.

Ini buat kamu yang mau menikmati secangkir kopi dengan pemandangan alam yang aduhai dan tentu saja Instagramable, beberapa tempat ngopi di Bali ini tak hanya menyajikan kopi-kopi nikmat tapi juga pemandangan sawah hijau yang membentang, udara sejuk, desiran angin dan suara-suara alam yang mendamaikan jiwa.

Penasaran? Yuk, cek ini beberapa tempat ngopi di Bali dengan pemandangan sawah yang bikin adem!

1. Bali Pulina

Kamu bisa menemukan Bali Pulina di kawasan Sebatu Tegallalang, Gianyar. Tak jauh kok dari kawasan wisata sawah Tegallalang. Tempat ini sudah mendunia lho! Banyak wisatawan asing yang menyempatkan datang ke sini hanya untuk menyeruput secangkir kopi, berfoto, dan menikmati pemandangan sawah yang hijau subur. Di sini kamu akan membayar Rp 100 ribu untuk masuk dan menikmati beberapa gelas rasa kopi Bali dan gorengan. Tapi sebelumnya, kamu akan diperkenalkan dengan beberapa pembuatan kopi Luwak khas Bali Pulina. Kamu pun akan menjumpai binatang Luwak, kotorannya, dan cara pembuatan kopi Luwak. Setelah itu, kamu juga akan diperkenalkan dapur untuk membuat kopi Luwak. Jadi di sini, kamu tak hanya sekadar menikmati kopi dan pemandangan alam yang mempesona, tapi juga bagaimana proses pembuatan kopi Luwak. So, mengedukasi banget ya gengs? Nah, sekarang saat yang ditunggu-tunggu nih! Kamu akan disuguhi oleh 8 gelas rasa kopi made in Bali Pulina. Rasa kopi yang bisa kamu temukan di sini diantaranya Ginger Coffe, Ginseng Coffee, Chocolate Coffee, Pure Bali Coffee, Vanilla Coffee, dan lain-lain. Ke-8 gelas kopi itu tentu bisa kamu habiskan semua, plus gorengan nikmat. Nah, sambil menikmati kopimu, seperti biasa, jangan lupa ambil ponsel atau kameramu untuk mengabadikan momen di Bali Pulina karena rugi lho kalau gak foto di sini dengan keindahan alamnya yang bikin adem.

2. Carik Terrace Warung

Lokasinya tak jauh dari Bali Pulina. Kalau mau bujet di bawah Bali Pulina, kamu bisa datangi tempat ini. Namanya Carik Terrace Warung. Kamu bisa menemukannya di pinggir jalan Tegallalang, Gianyar, tak jauh dari tempat wisata sawah Tegallalang. Kopi yang disajikan di sini adalah kopi hitam asli Bali. Nah, buat kamu yang nggak suka sama kopi hitam, kamu bisa minta ditambahkan susu atau es bila kamu suka es kopi susu. Rasa kopi susunya terbilang nikmat. Ditambah, pemandangan sawah Tegallalang yang cukup cantik plus semilir angin yang sejuk. Tak sekadar ngopi, di sini kamu juga bisa makan atau membeli camilan. Makanan yang tersedia ada makanan khas Bali, lokal, dan western seperti burger atau spageti. Meski banyak bule datang ke tempat ini, tapi nggak usah khawatir soal harga. Harganya masih disesuaikan dengan harga lokal kok. Masih cukup terjangkau. Untuk secangkir kopi hitam plus susu dan es, kamu hanya menebusnya seharga Rp 25 ribu. Enaknya di sini, kamu disediakan berbagai macam lokasi untuk foto. Ada becak, ada tempat duduk kayu pas menghadap sawah, dan masih banyak properti yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik konten Instagram atau blog kamu.

3. Kedai Kopi Kulo Goa Gajah

Buat kamu yang mau murah meriah, kamu bisa datangi Kedai Kopi Kulo di dekat kawasan wisata Goa Gajah Ubud. Untuk es kopi susunya, kamu hanya merogoh kocek Rp 15 ribu. Sudah gitu enaknya di sini, kamu bisa nongkrong lama berjam-jam. Soal tempat? Ah, sudah pasti nyaman dan indah dengan pemandangan sawah hijau yang indah. Kamu bisa bersendau gurau dan menikmati kopimu sambil melihat kecantikan alam di sini, semilir angin yang sejuk, burung-burung beterbangan di atas sawah, penduduk lokal yang hilir mudik, pak tani yang membajak sawah, dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan di sini. Tak sekadar bicara segelas kopi atau foto cantik untuk Instagram-mu, tapi juga kedamaian jiwa yang sulit kamu temukan di tempat lain.

Nah, mau pilih ngopi di mana saat kamu datang ke Bali nanti dengan segala keindahan alam dan ceritanya. (Rie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *