Awal 2020, Bupati Anas Minta ASN Tingkatkan Kinerja dan Konsolidasi

oleh
Bupati dalam upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional yang digelar di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jumat (17/1/2020).

KILASJATIM.COM, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk semakin meningkatkan kinerja dan memperbaiki konsolidasi internal dan eksternal di tahun 2020. Hal itu disampaikan bupati dalam upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional yang digelar di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jumat (17/1/2020).

“Tantangan kita ke depan akan semakin berat. Mari jadikan awal tahun 2020 ini sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja kita. Lakukan penguatan ke dalam dan perbaiki konsolidasi baik secara intern maupun ekstern. Dengan semangat untuk berbenah, maka 2020  akan kita jalani dengan lebih baik,” kata Anas.

Anas berharap, akselerasi terus dilakukan sehubungan dengan adanya penggabungan dinas-dinas baru terkait perubahan OPD di 2020. ”Harapan saya dinas-dinas baru bisa segera melakukan akselerasi sehingga komunikasi bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Anas juga menargetkan kunjungan wisatawan ke Banyuwangi ke depan akan terus meningkat. “Tahun ini amenitas kita akan bertambah, destinasi baru akan kita resmikan, dan beberapa infrastruktur yang kita bangun akan segera selesai. Karena itu saya minta agar semangat yang kita bangun ini sama, mulai dari tingkat atas hingga ke lapisan bawah,” tandas Anas.

BACA JUGA: Segera Dimulai, Pembangunan Tol di Banyuwangi Masuki Tahap Konsultasi Publik

Karena itu, di bulan Januari ini, Pemkab Banyuwangi akan mewajibkan para driver dan guide yang dimiliki travel agent memiliki sertifikasi terkait kursus pemahaman tentang Banyuwangi. “Para sopir dan pendamping wisata ini harus mendapatkan sertifikasi terkait kursus pemahaman tentang Banyuwangi. Sehingga mereka menguasai tentang sejarah perkembangan dan sejarah pembangunan Banyuwangi, dan bisa menjelaskan kepada tamu-tamunya dengan baik,” beber Anas.

Anas pun juga meminta agar semua kantor dan tempat-tempat wisata, secara bertahap mulai menyiapkan akses untuk anak-anak difabel.

Upacara peringatan HKN ini juga berbarengan dengan pencanangan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional tahun 2020. Bupati Anas atas nama Pemkab Banyuwangi berterimakasih atas kepedulian BPJS Ketenagakerjaan yang sangat peduli terhadap masalah ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi menyerahkan bantuan secara simbolis santunan jaminan hari tua dan jaminan kematian kepada para ahli waris sebesar Rp. 45.238.651,- Juga santunan jaminan hari tua dan jaminan kecelakaan kerja sebesar Rp. 133.119. 223. Serta manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp 2.400,000/ tahun dan santunan jaminan kematian sebesar Rp 85 juta.

BACA JUGA: KPU Banyuwangi Siap Merekrut Calon PPK

Anas juga berterima kasih dan memberikan ucapan selamat kepada manajemen perusahaan yang telah berhasil dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja sehingga mencapai nihil kecelakaan (zero accident). Di antaranya adalah PT Pelindo III (Persero) Banyuwangi, PT Suri Tani Pemuka (STP) Unit Comfeed dan Unit Hatcherry Banyuwangi, PT Sumber Graha Sejahtera Banyuwangi, PTPN XII Kendenglembu Banyuwangi dan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banyuwangi. (hms/kj17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *